Kabar Dunia

Jurnalis Senoir Jamal Khashoggi Hilang, Media Ternama Batal Meliput Konferensi Investasi Arab Saudi

Mereka memboikot acara tersebut seiring makin banyaknya spekulasi yang mengarah kepada negara kerajaan tersebut

Jurnalis Senoir Jamal Khashoggi Hilang, Media Ternama Batal Meliput Konferensi Investasi Arab Saudi
Al Jazeera
CNN dan The Financial Times menjadi media berikutnya yang memutuskan untuk membatalkan rencana meliput konferensi investasi Arab Saudi pada hari Jumat. 

TRIBUNKALTENG.COM, RIYADH - Setelah sejumlah media ternama lainnya, CNN dan The Financial Times menjadi media berikutnya yang memutuskan untuk membatalkan rencana meliput konferensi investasi Arab Saudi pada hari Jumat.

Mereka bergabung dengan awak media lainnya dari The Economist, CNBC dan The New York Times yang sebelumnya telah memboikot konferensi Future Investment Initiative yang digelar di Riyadh, Arab Saudi pada Jumat pagi waktu setempat.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Jumat (12/10/2018), keputusan tersebut mereka ambil di tengah meningkatnya kekhawatiran atas hilangnya Jurnalis senior Arab Saudi, Jamal Khashoggi.

Sementara itu, Menteri Keuangan Amerika Serika (AS) Steven Mnuchin mengatakan bahwa dirinya masih berencana untuk menghadiri konferensi tersebut.

Baca: Eden Hazard di Chelsea Ternyata Lebih Tajam dari 7 Klub Liga Inggris

Baca: Disomasi Minta Maaf kepada Kapolri, Kubu Amien Rais: Kapitra Jangan Jadi Benalu

Baca: 2 Band Asal Kalteng Unjuk Gigi di Konser MURKA VI Banjarmasin Malam Ini

"Kita bisa melihat banyaknya informasi yang muncul dan berubah-ubah, namun saya berencana untuk tetap pergi," kata Mnuchin kepada CNBC.

Sebelumnya, sejumlah perusahan media ternama 'menarik diri' dari konferensi investasi yang digelar Arab Saudi, lantaran meningkatnya kemarahan atas hilangnya jurnalis ternama Jamal Khashoggi.

Mereka memboikot acara tersebut seiring makin banyaknya spekulasi yang mengarah kepada negara kerajaan tersebut.

Seperti yang dilakukan Editor In-Chief 'The Economist' Zanny Minton Beddoes yang mengaku tidak akan berpartisipasi dalam konferensi Future Investment Initiative yang dihelat di Riyadh, Arab Saudi.

Pernyataan tersebut disampaikan Juru Bicara Beddoes, Lauren Hackett dalam sebuah surat elektronik.

Selain Beddoes, Andrew Ross Sorkin dari CNBC sekaligus Jurnalis bisnis di The New York Times menuliskan cuitannya dalam akun Twitter pribadinya bahwa ia tidak akan menghadiri konferensi tersebut.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help