Kabar Kalimantan

Siang Ini Tablig Akbar Habib Umar di Samarinda, Ribuan Jamaah Padati Masjid Islamic Center

sejumlah layar besar dan pengeras suara disebar di sejumlah titik di luar stadion.

Siang Ini Tablig Akbar Habib Umar di Samarinda, Ribuan Jamaah Padati Masjid Islamic Center
Tribun Kaltim/Nevrianto
Habib Umar bin Al Hafidz bersama Gubernur Isran Noor,Wagub Hadi Mulyadi para Habaib di panggung tablig akbar sejuta doa unruk Kaltim di Stadion Sempaja jalan Wahid Hasyim Samarinda, Kamis (11/10/2018) malam 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA - Ribuan umat Islam dari berbagai daerah di Kaltim memenuhi komplek Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Kamis (11/10) malam.

Tidak hanya di dalam stadion, lautan umat meluber hingga keluar stadion. Masyarakat rela datang lebih awal agar bisa mendapatkan tempat didepan, sehingga bisa melihat secara jelas guru besar Al Habib Umar Bin Hafidz dari Tarim Hadramaut, Yaman.

Al Habib Umar Bin Hafidz hadir di Kota Samarinda guna memimpin tabligh akbar 'Sejuta Doa untuk Kaltim' yang diselenggarakan oleh Al Wafa Bi Ahdillah Kaltim.

Selain dihadiri ribuan umat Islam, tabligh akbar itu juga dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, serta DPRD Kaltim, TNI dan Polri.

Baca: Sanksi Komdis PSSI Buat Arema FC dan Persebaya di Liga 1 2018, Aremania: Tidak Adil

Baca: Denny Sumargo Komentari Foto Seksi Dita Soedarjo Jelang Pernikahan, Dita : Dia Pria Terbaik

Baca: KPAI Protes Ada Kampanye Politik di Sekolah dan Pesantren, Mendagri Ralat Pernyataan

Baca: Cegah Kasus Perdagangan Orang, Menteri Yohana Kuatkan Gugus di Daerah

Baca: Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Sampit dan Temukan Ini

Tampak Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Ketua DPRD Kaltim Syahrun dan pejabat lainnya tampak hadir dalam tabligh akbar tersebut.

Pantauan Tribun, sejumlah layar besar dan pengeras suara disebar di sejumlah titik di luar stadion. Layar besar tidak hanya dipasang di luar saja, namun juga di dalam stadion.

Abdullah (33), warga asal Tenggarong, Kutai Kartanegara mengaku telah berada di Stadion Sempaja sejak pukul 15.00 Wita. Dia sengaja datang lebih cepat agar dapat tempat terdekat dengan panggung utama.

"Jadi shalat magrib dan isya di dalam stadion, saya sudah bawa alas, dan sejadah. Shalat ashar sempat diluar," ucapnya, Kamis (11/10).

Tidak hanya Abdullah yang datang lebih awal, kendati acara inti baru mulai sekitar pukul 22.30 Wita, Bahar (45) warga Samarinda Seberang ini datang bersama dengan anak dan istrinya.

Bahar sampai di stadion sekitar pukul 16.30 Wita, dan saat itu kondisi di dalam stadion sudah mulai dipenuhi warga.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved