Kabar Kaltim

Peluk dan Keluarkan Senjata Tajam, Aksi Perampok Ini Digagalkan Warga

Sempat memeluk dan mengeluarkan senjata tajam , aksi Hasbi (39) berhasil digagalkan warga

Peluk dan Keluarkan Senjata Tajam, Aksi Perampok Ini Digagalkan Warga
Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Diduga hendak merampok, pelaku jadi bulan bulanan warga sebelum akhirnya diamankan jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan, Kamis (11/10/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA - Sempat memeluk dan mengeluarkan senjata tajam kepada korbannya seorang pedagang sembako di Jalan Pesut Samarinda Kota, aksi Hasbi (39)  berhasil digagalkan warga, Kamis (11/10/2018).

 Siti (52) korban aksi perampokan pelaku, saat itu tengah menjaga warung sembakonya, lalu datang pelaku, yang belakang diketahui bernama Hasbi (39) warga jalan dr Sutomo, gang Nibung.

Saat ke warung sembako milik korban, pelaku tidak membeli apapun, lalu korban sempat menanyakan kepada pelaku ingin membeli apa, pelaku menjawab ingin membeli beras lalu hanya duduk di depan warung saja.

Korban pun kembali menanyakan kepada pelaku tujuannya datang ke warung miliknya. Tanpa mengeluarkan jawaban, pelaku langsung memeluk korban sambil mengeluarkan senjata tajam.

Baca: Obesitas Sebabkan Balita Asal Tapin Ini Alami Komplikasi

Baca: KPK Tetapkan Rendra Kresna Tersangka, Ungkap Pengumpulan Fee Proyek Untuk Bayar Utang Pilkada

Baca: Hadiri Rakernas LDII, Prabowo Ungkapkan Ada Upaya Pengkhianatan oleh Elite

Belum sempat beraksi lebih jauh, datang seorang warga ke warung korban, yang membuat pelaku langsung kabur melarikan diri.

Melihat pelaku berlari, warga tersebut pun langsung berteriak maling, yang kemudian diikuti warga lainnya untuk mengejar pelaku, dan pelaku pun berhasil didapatkan, tak ayal pelaku jadi bulan bulanan warga setempat.

Tidak lama berselang, jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan yang bersangkutan.

Baca: Jelang Laga Piala Asia U-19 2018 Timnas U-19 Indonesia vs Yordania, Live RCTI

Baca: Hadapi Kalteng Putra, Ini Perhitungannya Persiba Balikpapan Bisa Bertahan di Liga 2

"Diduga pelaku ini hendak melakukan tindak kejahatan, sempat memeluk dan mengancam dengan gunakan sajam, namun aksi tersebut dapat digagalkan," ucap Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda, Ipda Abdillah Dalimunte, Kamis (11/10/2018).

Kendati belum ada barang yang sempat dicuri, maupun korban luka, namun pelaku tetap diproses hukum, dijerat dengan UU darurat karena membawa senjata tajam tanpa hak.

"Kita masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut, kita proses karena membawa senjata tajam," ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Aksi Perampokan Warung Sembako di Samarinda Berhasil Digagalkan Warga

(Penulis: Christoper Desmawangga)

Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved