Luis Milla Sebut Real Madrid Makin Terpuruk, Barcelona dan Valencia Cerah di Liga Spanyol

Lebih buruk lagi, Real Madrid mengalami 4 kekalahan dalam 11 partai perdana musim ini, yang dikatakan media-media Spanyol

Luis Milla Sebut Real Madrid Makin Terpuruk, Barcelona dan Valencia Cerah di Liga Spanyol
ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, saat menjadi pembicara dalam kegiatan Indonesia Sport Expo and Forum di Indonesia Convention Exhibition, Sabtu (5/5/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Mantan pelatih timnas Indonesia yang kontraknya habis usai Asian Games 2018, Luis Milla turut buka suara terkait persaingan di Liga Spanyol.

Menurut pelatih 52 tahun tersebut, situasi berbeda dialami tiga tim papan atas Liga Spanyol yaitu Barcelona, Real Madrid dan Valencia.

"Saya tak ragu dengan Barcelona - apa yang mereka tunjukkan lawan Tottenham - akan membawa mereka ke level tertinggi, meski mereka punya start sulit saat ini," ujar Luis Milla dilansir BolaSport.com dari Radio Marca.

"Yang paling memprihatinkan adalah Real Madrid, Barcelona dan Valencia bakal berkembang. Situasi tak normal bagi Los Blancos, mereka melalui 4 laga tanpa mencetak gol dan menang," tambahnya.

Baca: Kontra Ukraina, Italia Kembali Tak Raih Kemenangan untuk yang Ke-5 Kalinya di Laga Persahabatan

Real Madrid memang mengalami fase negatif dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi.

Selain belum mencetak gol, Los Blancos juga mengalami 3 kekalahan dari 4 laga tersebut.

Lebih buruk lagi, Real Madrid mengalami 4 kekalahan dalam 11 partai perdana musim ini, yang dikatakan media-media Spanyol sebagai sebuah bencana bagi sang pelatih, Julen Lopetegui.

Ekspresi kekecewaan pemain Real Madrid setelah ditaklukkan Deportivo Alaves dalam partai Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria, 6 Oktober 2018.
Ekspresi kekecewaan pemain Real Madrid setelah ditaklukkan Deportivo Alaves dalam partai Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria, 6 Oktober 2018. (ANDER GILLENEA / AFP)

Luis Milla pun turut buka suara soal krisis yang melanda Real Madrid musim ini.

"Bagi saya itu adalah masalah mental (di Madrid). Itu adalah tim yang menciptakan banyak peluang namun tak punya finishing sama sekali," ujar Milla.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut juga menyebut salah satu faktor yang menyebabkan Real Madrid sukar untuk mencetak gol adalah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

"Ada momen-momen tertentu di dalam sebuah laga yang menjadi kunci, dan Madrid punya Cristiano sebagai senjata jika tim buntu. Cristiano merupakan pemain luar biasa yang bisa menentukan pertandingan. Sekarang Madrid tak punya hal seperti itu," ujar Milla.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved