Kabar Kalsel

Kebakaran di Martapura, Rumah Abdan Terbakar Lagi

Bangunan yang terbakar ada asrama santri pondok pesantren, bangunan warung dan rumah hangus. Total ada tiga bangunan.

Kebakaran di Martapura, Rumah Abdan Terbakar Lagi
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Warga bergerombol di lokasi Kebakaran di Antasan Senor, Martapura. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Pembakal Antasansenor Ilir, Jamaluddin, bergegas meninggalkan ruang rapat di Kantor Kecamatan Martapura Timur begitu mendapat kabar terjadi kebakaran di Jalan Pasar Papan, Desa Antasar Senor, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (11/10) siang. 

Usai menerjang hujan deras, sesampainya di lokasi dia melihat barisan pemadam kebakaran di Martapura berhasil memadamkan api, tinggal melakukan pembasahan. Api menyala sekitar 30 menit.

Dia mengatakan, bangunan yang terbakar ada asrama santri pondok pesantren, bangunan warung dan rumah hangus. Total ada tiga bangunan.

Baca: Tujuh Rumah di Amuntai Rusak Karena Tanah Longsor

“Diduga sumber api dari warung yang di pinggir jalan Antasan Senor ini, kalau pastinya tidak mengetahui juga. Sepengetahuan saya pemilik asrama dan warung bernama Khairil,” katanya.

Dia mengatakan, warung tersebut menjual berbagai macam kebutuhan atau pancarekenan. Sedangkan rumah yang hangus merupakan milik Abdan dan kejadian ini merupakan yang kedua kalinya dialami Abdan.

“Setahun yang lalu rumah Pak Abdan ini juga terjadi kebakaran,” ungkap dia.

Baca: Tiga Pengeroyok Bobo Ditangkap Polisi Kapuas

Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah dan asrama tidak berada di lokasi. Begitu api membesar, warga langsung bersama-sama berupaya menyelamatkan satu unit mobil Karimun yang parkir di depan warung dan juga sepeda motor matik.

Petugas pemadam kebakaran, Syarif mengatakan, api langsung membesar. Jarak lokasi kebakaran dengan tempat tinggalnya sekitar 50 meteran, dirinya langsung bergegas ke lokasi untuk memadamkan api.

“Api langsung besar, saya sendiri tidak mengetahui apa penyebab kebakaran. Yang jelas kebakaran saat hujan,” imbuh Syarif. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help