Kabar Kapuas

Ini Cara Ben Brahim Tangani Inflasi

Menurut bupati, dalam pengendalian inflasi harus benar-benar ada koordinasi serta kerja sama yang baik antara semua pihak dan kerja keras.

Ini Cara Ben Brahim Tangani Inflasi
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memimpin rapat pengendalian inflasi. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Inflasi merupakan suatu indikator untuk melihat tingkat perubahan dan dianggap terjadi jika proses kenaikan harga berlangsung secara terus-menerus serta saling pengaruh dan memengaruhi.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat pengendalian inflasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah, Kamis (11/10/2018) di Aula Kantor Bappeda.

Rapat tersebut diikuti langsung oleh Tim Pengendalian Inflasi Kabupaten Kapuas, para Perbankan dan Instansi Vertikal terkait.

Baca: Piala AFC U-19 2018 - Ini 23 Pemain Resmi Timnas Indonesia U-19 , Ada Nama Egy Maulana Vikri

Menurut bupati, dalam pengendalian inflasi harus benar-benar ada koordinasi serta kerja sama yang baik antara semua pihak dan kerja keras.

Dia menyampaikan perlu adanya paparan rutin terkait hasil survei yang dilakukan oleh BPS atau Instansi terkait yang menangani hal dilapangan sebulan sekali, karena data tersebut sangat penting dalam pengendalian inflasi.

"Penting dilakukan rapat setiap awal bulan untuk paparan serta pembahasan hasil yang didapat di lapangan agar pengendalian inflasi dapat benar-benar tertangani dengan baik," ucap dia.

Baca: Hadapi Kalteng Putra, Ini Perhitungannya Persiba Balikpapan Bisa Bertahan di Liga 2

Lebih lanjut ia juga berharap agar BPS yang berada di Kabupaten Kapuas dapat benar-benar bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Karena berdasar pengalaman yang ada beberapa data yang tidak sama antara BPS dengan yang didapat Pemerintah Daerah dari Kementerian. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Sofyar Redhani
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help