Liga 2 2018

Liga 2 2018 Wilayah Timur, Kalteng Putra vs Persiwa Wamena Skor Akhir 2-0

laga Liga 2 2018 Kalteng Putra menjamu Persiwa Wamena di Stadion Tuah Pahoe

Liga 2 2018 Wilayah Timur, Kalteng Putra vs Persiwa Wamena Skor Akhir 2-0
tribunkalteng.com/faturahman
Laga Liga 2 2018 Kalteng Putra menjamu Persiwa Wamena di Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang digelar, Rabu (10/10/2018) , berakhir 2:00 untuk kemenangan Kalteng Putra. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - laga Liga 2 2018 Kalteng Putra vs Persiwa Wamena  yang digelar, Rabu (10/10/2018) menjadi milik Kalteng Putra.

Bertanding dihadapan pendukungnya di Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah Kalteng Putra menyudahi pertandingan dengan skor akhir 2-0 tanpa balas.

Pertandingan yang dimulai sore pukul 15.00 wib mendapat banyak perhatian penonton khususnya para pendukung Kalteng Putra.

Kedua kesebalasan di awal babak pertama berlangsung menoton kedua kesebelasan tampil hati-hati. Namun, Kalteng Putra mulai agresif melakukan serangan ditengah babak pertama.

Hasilnya, menit ke 20 babak pertama saat Muhamad Rais berhasil menggetarkan gawang Persiwa Wamena. Gol pemain bernomor punggung 27 itu, bertahan hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua permainan tampak keras hingga berujung cidera pada beberapa pemain. Pada  menit ke 15, kiper Persiwa Wamena melakukan pelanggaran terhadap pemain Kalteng Putra yang nyaris mencetak goal di depan gawang Persiwa Wamena.

Wasit Mugino pun akhirnya meniup peluit dan memberikan hadiah tendangan pinalti untuk Kalteng Putra. Kapten kesebelasan Laskr Isen Mulang, Taufik yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Eksekusinya gagal di tangkap oleh Kiper Persiwa Wamena . Gol kedua tercipta sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Kalteng Putra. Gol ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhir pertandingan.

Pelatih, Persiwa Wamena, Suimin Diharjo, mengatakan, pihaknya menerima kekalahan tersebut meskipun kekalahan tersebut dinilainya,kekalahan yang sangat tidak enak."Secara keseluruhan kekalahan ini kami terima saja,"ujarnya lagi.

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi, mengaku puas dengan kemenangan Kalteng Putra. Mereka, sudah mengetahui pola permainan Persiwa Wamena yang sudah biasa bermain pendek sehingga pihaknya bisa mengatur strategis yang tepat untuk menundukan Wamena.

"Saya puas dengan hasil permainan hari ini,"ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help