Guru Doktrin Murid Benci Presiden, ''Guru Seperti itu Tak Layak Dipelihara''

Untuk itu merut dia, sanksi pemecatan layak diberikan kepada oknum guru yang mengajarkan murid-muridnya untuk membenci sosok presiden.

Guru Doktrin Murid Benci Presiden, ''Guru Seperti itu Tak Layak Dipelihara''
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Anggota Dewan Pakar The Habibie Center Indria Samego saat ditemui di The Habibie Center, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Adanya oknum guru SMA Negeri 87 Jakarta mendoktrin muridnya untuk membenci Presiden Joko Widodo (Jokowi), disayangkan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Indria Samego.

Menurut Indria Samego, guru berinisial N itu tidak layak untuk dipertahankan sebagai pendidik karena sikapnya yang mengajarkan kebencian kepada seorang Presiden.

"Guru seperti itu tak layak dipelihara. Masih banyak yang lebih loyal pada dunia pendidikan," ujar Indria Samego kepada Tribunnews.com, Rabu (10/10/2018).

Untuk itu merut dia, sanksi pemecatan layak diberikan kepada oknum guru yang mengajarkan murid-muridnya untuk membenci sosok presiden.

Baca: AC Milan vs Inter Milan, Pujian Filippo Inzaghi pada Gonzalo Higuain, Dijamin 20 Gol Semusim

Baca: PBS Tanam Sawit di Bantaran Sungai, Kadisbun Kalteng: Itu Melanggar Ketentuan

Baca: 2.382 CPNS 2018 Kapuas Daftar di Sscn.bkn.go.id, Formasi Ini Sepi Peminat

Selain itu dia mendorong, kasus ini harus berlanjut ke penegakan hukum.

"Pecat dan diproses hukumnya. Secara hukum serahkan pada penegak hukum untuk dijadikan pelajaran. Guru seperti itu tak layak dipelihara. Masih banyak yg lebih loyal pada dunia pendidikan," tegasnya.

Sebelumnya dalam sebuah video, seseorang yang mengaku orang tua murid menyebut bahwa anaknya dan siswa SMAN 87 lainnya dikumpulkan guru berinisial N di masjid.

Kemudian, ditunjukanlah video gempa di Palu hingga bercerita kepada para siswa bahwa gempa Palu tersebut merupakan salah Jokowi.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Viral Guru Doktrin Murid Benci Presiden, Peneliti LIPI: Pecat dan Proses Hukum

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help