Kabar Kalsel

Hasniah Tak Menyangka Lahirkan 3 Bayi Kembar

Hasniah (38) begitu bahagia. Kedua bola matanya berbinar memandang tiga bayi kembar yang baru saja dilahirkannya.

Hasniah Tak Menyangka Lahirkan 3 Bayi Kembar
istimewa
Tiga bayi kembar yang baru saja dilahirkan oleh Hasniah 

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Hasniah (38) begitu bahagia. Kedua bola matanya berbinar memandang tiga bayi kembar yang baru saja dilahirkannya. Warga Sebamban Sungai Loban, Tanahbumbu ini tidak menyangka bakal melahirkan tiga bayi kembar sekaligus.

Dia mengira,  bayi di dalam kandungannya  hanya satu bayi saja karena sebelumnya dia memang tidak pernah menjalani USG. Tetapi saat proses persalinan berlangsung, ternyata tidak hanya satu bayi saja yang dilahirkannya tetapi tiga bayi sekaligus.

Hasniah melahirkan di rumahnya.  Dibantu oleh dua bidan Puskesdes Sungai Loban. Saat bidan datang, kepala bayi dikabarkan sudah berada dipintu keluar rahim dan saat itu, dua bidan tersebut langsung membantu persalinannya.

Baca: Terdepak dari Jabatan Bupati karena Wanita, Kini Yantenglie Terjerat Penggelapan

Baca: Masuk Lewat Kalteng, 7 Kg Sabu dari Malaysia Gagal Dibawa ke Kalsel

Baca: Lama Berduaan di Toilet Masjid, Ulah Dua Pria Ini Bikin Kaget

Namum pada saat bayi pertama keluar sekitar pukul 11.00 wita, bidan melihat masih ada bayi lagi didalam sehingga bidan memilih merujuknya ke Puskesmas Sebamban 1 Sungai Loban. Sesampainya di Puskesmas, persalinan kembali berlanjut dan Hasniah kembali brojol selama dua kali.

Tiga anak kembar yang lucu dilahirkan Hasniah  sehingga kini  dia telah memiliki 6 orang anak.

Kepala Puskesmas Sebamban 1, Drg Fransisca Dyahsuzanhadi, Rabu (9/10/18) membenarkan itu. Dia mengatakan persalinanan ibu Hasniah melahirkan 3 anak kembar.

Bayi pertama keluar dengan berat 1500 gram, bayi kedua dengan berat 1.300 gram dan bayi ketiga dengan berat 1000 gram sehingga totalnya ada sebarat 3.800 gram. Semua lahir dalam keadaan menangis.

Baca: Usai Bulukumba dan Sinjai, Gempa Bumi 4,2 SR Guncang Wajo

Baca: Keracunan Gas Beracun, Satu Pekerja Kapal di Pasir Mas Meninggal Dunia

"Tapi dari tiga bayi kembar itu, harus kami rujuk ke Rumah sakit dr H Andi Abdurrahman Noor Tanbu, sebab berat bayi tidak normal," katanya.

Sementara itu, Camat Sungai Loban, Samsir juga langsung mengunjungi warganya yang sedang melahirkan 3 anak kembar tersebut. Dia langsung melihat keadaan bayi kembar itu di Puskesmas.

"Bayinya sudah keluar semua dan lucu-lucu dan saat ini bayinya juga mau dirujuk ke rumah sakit karena dari tim mdis melihat berat badannya tidak normal. Ibu sng bayi sempat tetkejut karena tak mengira anak yang dikandungnya adalah kembar 3 karena tak pernah USG," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved