Kabar Kotim

Stadion 29 November Sampit Terlarang Untuk Konser Musik, Ini Alasannya

Pemkab Kotawaringin Timur, Kalteng bakal melakukan rehabilitasi stadion sepak bola 29 November yang ada di Jalan Tjilik Riwut Sampit.

Stadion 29 November Sampit Terlarang Untuk Konser Musik, Ini Alasannya
tribunkalteng.com/fathurahman
Sekda Kabupaten Kotim, Halikinoor 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah bakal melakukan rehabilitasi stadion sepak bola 29 November yang ada di Jalan Tjilik Riwut Sampit. Rehab akan dilaksanakan  tahun 2020 mendatang.

Pembenahan stadion tersebut, untuk menyambut kompetisi Liga 3 yang hingga saat ini masih berlangsung  serta cita-cita pengurus KONI Kotim yang akan menjadikan lapangan tersebut berstandar lapangan sepak bola nasional.

Sebenarnya, lapangan tersebut selama ini sudah cukup baik untuk digunakan menggelar pertandingan bola. Akan tetapi, lantaran lapangan sering dipakai juga untuk pagelaran konser musik atau kegiatan keagamaan akhirnya rumput lapangan yang sudah diamparkan dan dipelihara saat lapangan dipakai untuk kegiatan konser langaung hancur.

Kerusakan lapangan ini memaksa KONI bersama PSSI Kotim harus bekerja keras lagi mencari dana untuk perbaikanya.

Baca: Pelanggan Rela Menunggu Tiga Minggu Dapatkan Roti Industri Rumahan Ini

Baca: Polda Kalteng Kawal Bantuan Makanan, Obat Serta 24 Dokter Untuk Korban Gempa

Baca: Hari Ini Tottenham Hotspur Vs Cardiff City, Pochettino Tetap Percayakan Hugo Lloris Jaga Gawang

Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur, H Halikinoor, Sabtu (6/10/2018) mengakui saat ini kondisi lapangan sedang kurang bagus, karena kondisi rumput yang kirang terpelihara, namun akan diperbaiki segera.

"Kami akan siapkan dana untuk perbaikan lapangan sehingga diharapkan hasilnya akan lebih baik lagi, saat ini masih dihitung oleh konsultan. Kemudian, setelah lapagan di bangun atau dibenahi hingga standar nasional, maka konser musik dan jenis panggung lainnya, tak boleh lagi dilaksanajan sore ini," ujar Ketua KONI Seruyan , Halikinnor, ini.

Mantan Camat Cempaga ini, mengatakan, untuk kegiatan Kalteng Expo maupun konser musik dan kegiatan keagamaan, akan dibangun diseberang Stadion 29 November , tanah seluas lima hektare,akan diseting untuk kegiatan konser musik maupun kegiatan keaganaan.
(tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved