Kabar Kotim

Pelanggan Rela Menunggu Tiga Minggu Dapatkan Roti Industri Rumahan Ini

Erma Gumarang, seorang ibu rumah tangga yang sejak beberapa bulan ini menggeluti usaha roti yang diberikan nama roti syantik.

Pelanggan Rela Menunggu Tiga Minggu Dapatkan Roti Industri Rumahan Ini
tribunkalteng.com/fathurahman
Erma saat membuat roti di rumahnya. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Bagi sebagian warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sudah kenal dengan pengelola industri rumahan roti syantiik di Jalan Nanas Kelurahan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kalteng.

Dia adalah Erma Gumarang, seorang ibu rumah tangga yang sejak beberapa bulan ini menggeluti usaha roti yang diberikan nama roti syantik.

Meski terbilang baru, roti yang dibuatnya sudah banyak penggemarnya. Bahkan, tidak hanya warga Kotim saja, tetapi juga dari kabupaten lain, seperti Seruyan Palangkaraya dan banjarmasin menggemari produk olahannya tersebut.

Lebih hebat lagi, saat di mempromosikan melalui medsos, ternyata beberapa penggemar dari Surabaya, Jakarta, Bekasi juga memesannya hingga beberapa kali dan dikirim melalui jasa ekspedisi.

Baca: Hengkang dari Manchester City, Jadon Sancho Bawa Borussia Dortmund ke Puncak Klasemen Liga Jerman

Baca: Hari Ini, Jose Mourinho Dipecat Kala Manchester United Vs Newcastle di Pekan ke-8 Liga Inggris

Baca: Esok, Di Liga Inggris Manchester City Tandang ke Liverpool, Ini Komentar Pemain The Citizens

Erma mengaku kaget, ketika banyak yang suka dengan roti yang dibuatnya tersebut, karena setiap hari ada saja warga yang datang ketempatnya untuk beli roti yang dibuatnya.

Saking, banyaknya, pelanggan rela menunggu antrean hingga tiga minggu.

"Yang bantu saya cuma dua orang saja, saya kewalahan , makanya ga bisa membuat banyak, meski banyak yg cari,"ujarnya, Sabtu (6/10/2018).

Erma mengatakan, semua bahan pembuat roti yang dibuatnya premium atau kualitas nomor satu."Saya baru belajar juga dengan salah seorang save saat memberikan pelatihan di Sampit, ternyata roti buatan saya disukai,"ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved