Kabar Kapuas

Tiga Paket Sabu-sabu Antarkan Dua Lelaki Ini ke Penjara

Jerat kasus narkotika antarkan keduanya ke penjara. AG dan JU dibekuk jajaran Satresnarkoba Polres Kapuas, Kamis (27/9) sekitar pukul 23.00 WIB lalu.

Tiga Paket Sabu-sabu Antarkan Dua Lelaki Ini ke Penjara
istimewa/satresnarkoba polres kapuas
Sejumlah barang bukti yang diamankan dari AG dan JU 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Sepekan sudah dua lelaki berinisial AG (44) dan JU (32) mendekam di balik jeruji tahanan Mapolres Kapuas.

Jerat kasus narkotika antarkan keduanya ke penjara. AG dan JU dibekuk jajaran Satresnarkoba Polres Kapuas, Kamis (27/9) sekitar pukul 23.00 WIB lalu.

Keduanya ditangkap saat berada di sekitar Jalan Trans Lintas Timpah-Pujon, tepatnya di Desa Masaran, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas.

Saat penangkapan, turut diamankan barang bukti tiga paket sabu-sabu seberat 9,5 gram. Kini, AG dan JU pun hanya bisa pasrah menanti proses hukum atas kesalahan yang telah mereka perbuat.

Baca: Jadwal MotoGP Thailand 2018 Live Trans 7 : Valentino Rossi Pernah Anggap Sirkuit Buriram Membosankan

Baca: Sindikat Pencuri Kabel Telkom di Pontianak Dibekuk, Ini Barang Buktinya

Baca: Jadwal Lengkap Piala AFC U-19 (Piala Asia U-19) : Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan

Ditengarai, kedua nya ini adalah pengedar sabu-sabu yang kerap "bermain" di wilayah Kabupaten Kapuas.

Bekerjasama mereka dalam melancarkan bisnis barang haram tersebut.

Kasatresnarkoba Polres Kapuas AKP Winarko Kisworo mengatakan bahwa pengungkapan tersebut adalah hasil penyelidikan mendalam pihaknya di lapangan.

"Penangkapan terhadap dua pengedar narkoba ini berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Selanjutnya personel kami melakukan penyelidikan terkait peredaran narkoba di wilayah tersebut," katanya mewakili Plt Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji.

Dilanjutkannya, dari hasil penyelidikan tersebut pihaknya berhasil melakukan penindakan terhadap kedua tersangka berinisial AG (44) dan JU (32).

Baca: Api Ludeskan Dua Rumah Di Bariang Kandangan

Baca: Hasil OTT KPK di Pasuruan Amankan Rp 120 Juta, Diduga Bagian Komitmen Fee Sebuah Proyek

"Kami amankan keduanya beserta barang bukti tiga paket sabu, satu lembar alumunium foil, satu buat pipet kaca, tiga unit handphone serta satu unit mobil yang digunakan tersangka," papar Kasatresnarkoba.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 UU RI NO. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved