Kabar Kapuas

KKN di Kapuas, Ini yang Akan Dilakukan Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin

Dijadwalkan mereka berada di sana sejak 2 Oktober hingga 3 Desember 2018 sebagaimana informasi diterima, Kamis (4/10/2018).

KKN di Kapuas, Ini yang Akan Dilakukan Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin
Istimewa
Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin saat berada di Kantor Kelurahan Panamas, Kabupaten Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kapuas.

Salah satunya bertempat di wilayah Kelurahan Panamas Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan tersebut dalam rangka pengabdian masyarakat. Dijadwalkan mereka berada di sana sejak 2 Oktober hingga 3 Desember 2018 sebagaimana informasi diterima, Kamis (4/10/2018).

Sebanyak lima orang mahasiswa ditempatkan atau akan melaksanakan kegiatan KKN di Kelurahan Panamas, diketuai oleh Muhammad Mulyadi.

Baca: Titik Strategis di Kapuas Dipantau CCTV dan Videotron, Berikut Lokasi Pemasangannya

Baca: Dianggap Merugikan, Sandiaga Bakal Laporkan Ratna Sarumpaet ke Polisi

Baca: Tidak Hanya Soal Penganiayaan, Dua Kebohongan Ratna Sarumpaet Ini Juga Sempat Bikin Geger

Bersama rekan-rekannya yaitu Rezky Rahmarani Nurdin, Nova Clara Scorpia, Rini dan Dewi Apriliani, dengan supervisor Hj Siti Faridah.

Para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kelurahan Panamas sudah diterima oleh Pemerintah Kelurahan Panamas setelah kegiatan penyerahan di Kantor Kecamatan Selat.

Lurah Panamas Slamet Riyadi menyambut baik dan berterima kasih kepada UIN Antasari Banjarmasin yang telah menempatkan Mahasiswanya untuk melaksanakan Program Kerja KKN di Kelurahan Panamas.

Ketua Kelompok, Muhammad Mulyadi pada saat pertemuan dengan Perangkat Kelurahan Panamas pada tanggal mengatakan Program kerja KKN yang akan mereka laksanakan.

"Program yang akan kami laksanakan ada tiga yaitu Bidang Keagamaan, Bidang Umum Lintas Sektoral dan Bidang Administrasi Desa atau Kelurahan," Muhammad Mulyadi.

Dalam pertemuan itu Lurah menyampaikan akan menserasikan tiga program para mahasiswa tersebut dengan program kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kelurahan Panamas sehingga akan menghasilkan kegiatan yang positif.

Slamet Riyadi berharap mahasiswa dapat membantu dalam kegiatan di Kelurahan diantaranya bidang Pendidikan, dari PAUD, TK, SLTP, SLTA dan kegiatan Keagamaan.

"Selain itu Pemeritah Kelurahan juga akan mengadakan Validasi Data Keluarga dan Basis Data Terpadu, kiranya para mahasiswa dapat membantu dalam kegiatan tersebut," pungkasnya. (tribunkalteng.com/ady)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved