Kabar Kalsel

Economic Solutions 2018 FEB ULM Bahas Utang Negara Mencapai Rp 5.000 Triliun

HIMIESPA Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ULM didukung Bank Kalsel sedang menggelar acara Economic Solutions (Ecsos) 2018

Economic Solutions 2018 FEB ULM Bahas Utang Negara Mencapai Rp 5.000 Triliun
banjarmasinpost.co.id/airul syahrif
HIMIESPA Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ULM didukung Bank Kalsel sedang menggelar acara Economic Solutions (Ecsos) 2018, di gedung Mahligai Pancasila, Kamis (4/10) pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Ratusan mahasiswa terlihat memadati gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Sebanyak 550 mahasiswa memadati gedung Mahligai Pancasila. Mereka mengikuti seminar nasional dan diskusi.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (HIMIESPA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ULM didukung Bank Kalsel sedang menggelar acara Economic Solutions (Ecsos) 2018, di gedung Mahligai Pancasila, Kamis (4/10) pagi.

Kegiatan kali ini bertemakan Mengawal utang sebagai sumber pembiayaan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mencapai tujuan SDGS.

Baca: Jadwal MotoGP Thailand 2018 Live Trans 7 : Valentino Rossi Pernah Anggap Sirkuit Buriram Membosankan

Baca: Dampak Kabut Asap, Garuda Indonesia Lakukan Penyesuaian Jadwal Penerbangan

Baca: Jadwal Lengkap Piala AFC U-19 (Piala Asia U-19) : Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan

"Ini sebenarnya lomba karya tulis ilmiah, terdiri beberapa rangkaian acara. Seperti welcome party, seminar nasional, gathering, dan lainnya. Tapi acara intinya Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)," ujar Ketua Pelaksana Ecsos 2018, Rakhmatullah pada BPost, Kamis (4/10) pagi.

Kegiatan ini akan dilakukan selama empat hari. Sejak tanggal 3 hingga 6 Oktober 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tentang konsep utang negara, dan kemana dana utang tersebut dialokasikan. "Tujuan kami untuk mengetahui utang ini larinya kemana. Karena saat ini utang Indonesia sedang hangat dibahas ini, karena jumlahnya sekarang sudah mencapai dari Rp 5.000 Triliun. Jadi kami sebagai mahasiswa ekonomi ingin membahas utang tersebut, melalui diskusi ekonomi ini," ujarnya.

Dirinya berharap kedepannya para mahasiswa bisa memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap utang. Dan mereka bisa menerapkannya di kehidupan, mengetahui bahwa hutang larinya dikemanakan.

Dekan FEB ULM, Dr H M Riza Firdaus, SE MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini pengelolaan utang merupakan tantangan yang menarik bagi negera. Para mahasiswa nantinya diharapkan dapat memberikan solusi real terhadap permasalahan utang saat ini.

Baca: Gunung Gamalama Meletus, Semburkan Asap Kelabu ke Udara

Baca: Marak Kasus Penganiayaan, Polres Kapuas Berencana Lakukan Ini untuk Pencegahan

"Kami berharap hasil-hasil LKTI nanti dapat memberikan dampak, sumbangan, masukan terhadap pihak-pihak yanh terkait dalam pengelolaan manajemen utang," tuturnya.

Kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah ini diikuti oleh 38 orang peserta dari 10 unversitas di Indonesia. Tak tanggung-tanggung 79 orang panitia pelaksana dikerahkan dalam kegiatan kali ini. (banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved