Kabar Kapuas

Titik Strategis di Kapuas Dipantau CCTV dan Videotron, Berikut Lokasi Pemasangannya

Sejumlah titik strategis di Kabupaten Kapuas bakal terpasang Closed Circuit Television (CCTV).

Titik Strategis di Kapuas Dipantau CCTV dan Videotron, Berikut Lokasi Pemasangannya
istimewa/Diskominfo Kapuas
Saat rapat koordinasi pemasangan dan penetapan CCTV tahun 2018 di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Sejumlah titik strategis di Kabupaten Kapuas bakal terpasang Closed Circuit Television (CCTV) menyusul bantuan sebanyak enam  perangkat CCTV dari Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah.

Hadirnya CCTV Ini tentunya akan sangat berguna sebagai alat pengawasan atau pemantauan di wilayah Kabupaten Kapuas. Sejumlah titik lokasi pemasangan CCTV sudah ditetapkan dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah,

Dari hasil rapat koordinasi yang dihadiri Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas ditetapkan lokasi yang akan dilakukan pemasangan CCTV tersebut adalah di Kantor Samsat Kapuas, dengan dua kamera out door dan dua indoor.

Baca: Kebakaran Rumah di Sungaiandai, Seorang Warga Meninggal Dunia

Baca: Instagram di Indonesia Sempat Down Alias Error, Negara-negara Ini Juga Mengalaminya

Baca: Kebohongannya Terbongkar, Ratna Sarumpaet: Saya Nggak Membayangkan Melakukan Kebodohan ini

Kemudian CCTV, akan dipasang di area feri penyeberangan serta di sekitar Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas beserta sebuah vidiotron berukuran besar dari Gubernur Kalteng.

"Masyarakat Kapuas semakin mudah mendapat informasi melalui videotron. Kini telah terpasang di Bundaran Batang Garing dan yang bantuan Bapak Gubernur Kalteng akan dipasang di sekitar Stadion Panunjung Tarung Kapuas," kata Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat.

Menurutnya, area sekitar Stadion yang dipilih karena kawasan tersebut selalu ramai terlebih di hari Minggu pagi saat car free day.

Area itu biasanya dipenuhi masyarakat Kapuas dan sekitarnya untuk berolahraga, menikmati aneka kuliner, menikmati musik di alam bebas yang makin asri serta beraneka kerajinan dan dagangan.

Baca: Terkuak Kondisi Ratna Sarumpaet, Tagar #WajahmuPlastik Jadi Trending Topik di Indonesia

Baca: Soal Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Polisi Beberkan Fakta-fakta Ini

“Keberadaan Videotron akan menjadi media informasi kepada masyarakat luas tentang program dan kegiatan Bapak Gubernur Kalimantan Tengah juga Bupati Kapuas sekaligus ajakan kepada masyarakat Kapuas agar terus bekerja ikhlas, cerdas, berkualitas dan tuntas mencapai Kalteng Berkah," ungkapnya.

Sedangkan CCTV, lanjutnya, difungsikan untuk memantau keamanan, kenyamanan maupun sumber pengambilan kebijakan oleh Pimpinan di tingkat Provinsi maupun Kabupaten Kapuas. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved