Info CPNS

Penerimaan CPNS 2018 di Polda Kalteng, Ini Formasi & Cara Pendaftaran Selain di sscn.bkn.go.id

Polda Kalteng membuka empat formasi bagi yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Penerimaan CPNS 2018 di Polda Kalteng, Ini Formasi  & Cara Pendaftaran Selain di sscn.bkn.go.id
dok/tribunkalteng.com
Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Tommy Wibisono. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Harapan baru bagi warga Kalimantan Tengah yang berminat menjadi pegawai negeri sipil atau ASN di Lingkungan Polda Kalimantan Tengah.

Lembaga kepolisian tersebut, membuka formasi baru untuk penerimaan pegawai tahu 2018 ini.

Jika sebelumnya, lembaga ini membuka lowongan untuk menjadi polisi, kali lni lowongan dibuka untuk ASN di Lingkungan Polda Kalteng untuk membantu masalah administrasi di lembaga penegak hukum tersebut.

Dalam pembukaan lowongan kerja sebagai ASN tersebut, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Polda Kalteng membuka empat formasi bagi yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Baca: 8 Kabar Hoax di Medsos Terkait Gempa Palu, dari Soal FPI hingga Bili-Bili

Baca: Hasil Manchester City Vs Hoffenheim - Babak Pertama Seri, Namun Akhirnya The Cetizens Menang Tipis

Baca: Ini Hasil Lengkap Liga Champions - Real Madrid Terpuruk, 2 Laga Sebelumnya Juga Kalah

Pendaftaran telah dibuka sejak 26 September dan berakhir 10 Oktober mendatang, empat jurusan yang dibutuhkan diantaranya, untuk tenaga perawat, kebidanan, dokter dan farmasi.

"Bagi yang berminat silakan mendaftar melalui posko penerimaan CPNS di Polda Kalteng atau menghubungi panitia dengan call center 082354883000, atau dapat melalui web Badan Kepegawaian Negara (BKN)," kata Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Tommy Wibisono.

Tommy mengimbau masyarakat waspada terhadap calo-calo yang bisa saja memanfaatkan situasi untuk mengambil keuntungan. Jika ada kesulitan, masyarakat dapat datang langsung ke posko pantia di Polda Kalteng.

"Yang sudah daftar online bisa langsung ke Polda kalteng untuk melakukan pengecekan lebih lanjut, sebagai upaya memaatikan, bahwa pendaftaran melalui sistem online sudah dilakukan dengan baik, kata Tommy.

Sementara itu, Hilda, Rabu (3/10/2018) salah seorang calon pelamar mengatakan, seleksi CPNS kali ini dilakukan secara ketat melalui sistem online, sehingga menambah harapan baru bagi pelamar, karena upaya mengantisipasi kecurangan sudah tampak.

"Memang saya liat, kali ini seleksinya cukup ketat sehingga kami sebagai pelamar seperti mendapat harapan baru untuk menjadi ASN, karena seleksi dilakukan secara transparan dan semoga bisa lebih dipercaya, dengan sistem yang dilakukan saat ini,"ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved