Kalteng Kita

Didukung Kemendikbud RI, Kalteng Segera Bangun 3 SMK Unggulan

Penyebaran pendidikan melalui SMK unggul di Kalteng merupakan salah satu dari visi dan misi pembangunan yang dilakukan Gubernur Sugianto

Didukung Kemendikbud RI, Kalteng Segera Bangun 3 SMK Unggulan
Istimewa
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Target Pemprov Kalteng menambah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkualitas dan unggulan di beberapa daerah, tak lama lagi bakal terwujud.

Apalagi program ini telah mendapat dukungan langsung dari Direktur SMK Kemendikbud RI sebagai tindak lanjut dari Program Kalteng Berkah yang diterjemahkan Dinas Pendidikan Kalteng.

Rabu (3/10/2018), rencana yang dituangkan dalam sebuah nota kesepakatan (Memorandum of Understanding/MoU) ditandatangani oleh Direktur SMK Kemendikbud dengan Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Sunaryo di Hotel Lumire dan Convention Central Jakarta.

Ketika itu sedang digelar kegiatan Bimtek Bantuan Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) tahun 2018.

Baca: Mahfud MD Ungkap Keanehan Luka di Kelopak Mata Ratna Sarumpaet

Baca: Sopir Tewas, Bos Travel Murakata Ditelpon Orang Tak Dikenal, Mayatnya Dikirim ke Mana?

Baca: Siapa Perekam Video Mesum di Kampus UIN Bandung? Suara Perempuan Bocor

"Dana pembangunannya dialokasi sebesar Rp 7,5 miliar. Tentu, ini sangat menunjang keterbatasan anggaran daerah," ujar satu anggota Tim Percepatan Pembangunan (TPP) Kalteng Bidang Pendidikan Ibnu Elmi AS Pelu yang ketika itu turut hadir dalam pertemuan.

Disebutkan, bantuan itu nantinya akan ditunjang dengan DAK Fisik pada tahun 2019 input dalam aplikasi Kresna mengalami kenaikan sekitar 300%.

"Hadirnya SMK unggulan di 3 lokasi akan mendekatkan peserta didik pada lembaga yang bermutu," timpal Slamet Sunaryo.

Penyebaran pendidikan melalui SMK unggul di Kalteng merupakan salah satu dari visi dan misi pembangunan yang dilakukan Gubernur Sugianto Sabran.

Bahkan gubernur Kalteng menghendaki agar SMK unggul tidak hanya terpusat di kota, tapi juga di beberapa kabupaten. Karena faktanya, belum semua daerah memiliki. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved