Kabar Kapuas

Menggunakan Dana Desa Warga Desa di Kapuas ini Bangun GOR

Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas tepatnya di Desa Budi Mufakat kini memiliki Gedung Olahraga (GOR).

Menggunakan Dana Desa Warga Desa di Kapuas ini Bangun GOR
istimewa/kecamatan bataguh
Lapangan futsal BM di Desa Budi Mufakat dibangun dari dana desa. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas tepatnya di Desa Budi Mufakat kini memiliki Gedung Olahraga (GOR). Gedung tersebut dinamakan Lapangan Futsal BM yang diambil dari nama desa Budi Mufakat.

Fasilitas gedung olahraga ini, dibangun dari dana desa serta bantuan dari Kemenpora.  Tentunya menjadi sarana bagi warga untuk menyalurkan hobi olahraga terutama futsal.

Camat Bataguh Budi Kurniawan menerangkan bahwa terbangunnya gedung olahraga tersebut merupakan suatu bentuk inovasi desa. Yang mana mereka menggabungkan sumber dana desa dan juga dari Kemenpora.

"Tentunya juga tidak lepas dari rekomendasi Bupati yang selalu meminta agar berinovasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Budi, Senin (1/10).

Baca: Sebelas Anak Punk Diangkut Satpol PP Kapuas

Baca: Warga Mataraman Ditahan, Saat Digeladah Ditemukan Sabu dan Ineks

Baca: Salat Gaib Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Kepala Desa Budi Mufakat, Hendra menjelaskan pembangunan gedung olahraga tersebut dibangun pada tahun 2017. Pertama kali didanai langsung oleh Kemenpora yang pada saat itu hanya cukup untuk membuat bagian bawahnya saja lengkap dengan gawang untuk futsal.

"Kemudian dilakukan musyawarah agar bisa membangun dinding dan atap sehingga diputuskan untuk dimasukan diperencanaan dana desa," katanya.

Untuk kepengurusan gedung olahraga sendiri diurus langsung oleh Karang Taruna dan tetap di bawah pengawasan Kepala Desa.

GOR tersebut, belum lama tadi diresmikan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang ditandai dengan penandatangan prasasti GOR BM tersebut.

Bupati Kapuas mengatakan bahwa dengan adanya gedung olahraga tersebut akan membuat masyarakat terutama generasi muda rajin berolah raga dan tentu akan menjauhkan dari hal-hal negatif.

"Adanya gedung olahraga tentu akan membuat masyarakat rajin berolahraga serta melakukan hal-hal positif dan tentu akan melupakan hal-hal yang negatif," ucapnya. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help