Kalteng Kita

Kirab Satu Negeri, Tanam 17 Pohon Bersama Bupati Katingan

Ketika itu, pelepasan dilakukan antara lain dengan adanya atraksi marching band siswa NU dan dihadiri juga sejumlah personel kepolisian.

Kirab Satu Negeri, Tanam 17 Pohon Bersama Bupati Katingan
Istimewa
Perjalanan membawa 17 bendera merah putih yang dilakukan GP Ansor dalam kegiatan bertajuk Kirab Satu Negeri, Senin (1/10/2018) siang, telah memasuki wilayah Kabupaten Katingan, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Perjalanan membawa 17 bendera merah putih yang dilakukan GP Ansor dalam kegiatan bertajuk Kirab Satu Negeri, Senin (1/10/2018) siang, telah memasuki wilayah Kabupaten Katingan, Kalteng.

Seperti halnya di darah lain, penyambutan meriah juga dilakukan para pejabat daerah. Bahkan Bupati Katingan Sakariyas dan Wakilnya Karyadi, secara langsung melakukan penerimaan terhadap rombongan.

Pada acara penyambutan yang dipusatkan di halaman PC NU Katingan, sejumlah kalangan turut hadir. Termasuk para pengurus NU Katingan berikut Badan Otonom yang ada di daerah tersebut.

"Tadi pada saat menerima rombogan Kirab Satu negeri, Bupati Sakariyas secara khusus menyatakan ungkapan atas kebanggaannya terhadap GP ansor yang dinilai ikut menjaga NKRI melalui kegiatan ini," kata Ketua GP Ansor Kalteng Elly Saputra.

Baca: Susuri Sungai Kahayan, Kirab Satu Negeri Tiba di Palangkaraya

Baca: Indonesia vs Australia Sore Ini, Piala AFC U-16 2018 Jadi Ajang Pembalasan 2017

Baca: Saat Gempa dan Tsunami, 1.425 Napi di Sulawesi Tengah Melarikan Diri

Sebelumnya pada Senin pagi, rombongan Kirab Satu Negeri bertolak dari Palangkaraya dalam dalam sebuah acara pelapasan di halaman Lembaga Pendidikan Al Ma'arif Jalan RTA Milono Palangkaraya.

Ketika itu, pelepasan dilakukan antara lain dengan adanya atraksi marching band siswa NU dan dihadiri sejumlah personel kepolisian.

Selama penyambutan di Kasongan, ibu kota Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas dan Wakilnya juga menyempatkan diri melakukan penanaman 17 pohon di halaman PC NU Katingan. Turut melakukan penanaman para unsur Forkominda Katingan, termasuk GP Ansor Kalteng.

"Setelahnya rombongan bertolak ke Bukit Batu yang pernah menjadi tempat pertapaan Tjilik Riwutuntuk melakukan napak tilas atas perjuangan tokoh Kalteng yang didaulat sebagai pahlawan Nasional," timpal Elly. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved