Pendaftaran CPNS 2018

Empat Hari Dibuka Belum Ada Pelamar CPNS Datang ke Kemenag Kalteng Menyerahkan Berkas

Tidak satupun pelamar yang datang menyerahkan berkas pendaftaran CPNS ke meja panitia pengadaan CPNS di Kanwil Kemenag Kalteng.

Empat Hari Dibuka Belum Ada Pelamar CPNS Datang ke Kemenag Kalteng Menyerahkan Berkas
istimewa/humas Kemenag Kalteng
Panitia penerimaan pegawai Kemenag palangakaraya, saat menunggu pengembalian berkas pelamar. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kantor Wilayah Kementerian Agama  Kalteng mulai membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil  (CPNS) tahun 2018 sejak ,Rabu (26/9/2018). Namun, hingga Jumat (28/9/2018) sore belum ada satupun peserta yang mendaftar.

Begitu pula, suasana pendaftaran di hari ke empat Sabtu (29/9/2018) juga terlihat sepi. Tidak satupun pelamar yang datang menyerahkan berkas pendaftaran CPNS ke meja panitia pengadaan CPNS di Kanwil Kemenag Kalteng.

Panitia penerimaan berkas pengadaan CPNS Kanwil Kemenag Kalteng, Liwatie Bumbon, Sabtu (29/9/2018) mengatakan, belum ada pelamar yang mendaftar.

“Sampai hari keempat ini, belum ada pelamar yang menyerahkan berkas, tapi yang datang mencari informasi dan konsultasi ke sini memang sudah banyak. Bahkan ada beberapa yang meng-copy pengumuman,” ucap Liwatie.

Baca: Jelang Timnas U-16 Indonesia vs Australia, Ini Garuda Asia ke Final di Piala AFC U-16 2018

Baca: Lupa Pasword Saat Log In di sscn.bkn.go.id? Lakukan Cara Ini Mengatasinya

Baca: 100 Titik Panas Terpantau di Kalteng, Warga Keluhkan Ini Akibat Kabut Asap

Kepala Sub Bagian Kepegawian dan Ortala Kanwil Kemenag Kalteng Ediyanto mengungkapkan,  belum adanya pendaftar CPNS di lingkungan Kanwil Kemenag Kalteng yang menyerahkan berkas karena masih melakukan proses pendaftaran secara online ke Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) BKN.

“Diperkirakan, pelamar akan ramai menyerahkan berkas mulai, Senin besok. Informasi Kemenag pusat, formasi CPNS baru bisa diakses di SSCN BKN pada Jumat kemarin , memang keluhan banyak pelamar susah mendaftar secara online, karena padat,” katanya.

Sebelum menyerahkan berkas ke panitia  para pendaftar harus melakukan pendaftaran online ke SSCN BKN. Kemudian bukti pendaftaran online harus di-print out dan diserahkan ke panitia pengadaan CPNS bersama berkas-berkas lainnya.

Baca: Paling Canggih dan Mematikan, Jet Tempur F-35 itu Akhirnya Jatuh Juga

Baca: Kebakaran Pasar Kemakmuran Kotabaru, 200 Toko Diperkirakan Rata dengan Tanah

“Bagi pelamar yang ingin ikut tes di Kemenag Kalteng, berkas pendaftaran bisa diantar sendiri oleh pelamar atau dikirim ke Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng di jalan. Brigjen Katamso No.3 Palangkaraya,” ucapnya.

Berkas pendaftaran diterima panitia paling lambat lima hari setelah pendaftaran online di SSCN BKN ditutup." Artinya jika pendaftaran online ditutup pada tanggal 10 Oktober 2018, maka berkas pendaftaran selambat-lambatnya diterima panitia pada tanggal 15 Oktober 2018 pukul 16.00 Wib," ujarnya. (tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved