Kabar Palangkaraya

Demi Layanan Gratis di RS Doris Sylvanus , Pemprov Suntik Dana Rp5 M

Meski BPJS masih menyisakan tunggakan, namun RS Doris Sylvanus Palangkaraya masih memberikan layanan gratis bagi warga tidak mampu.

Demi Layanan Gratis di RS Doris Sylvanus , Pemprov Suntik Dana Rp5 M
tribunkateng.com/faturahman
Humas RS Doris Sylvanus Palangkaraya, dr Theodorus Sapta Atmadja. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Meski BPJS masih menyisakan tunggakan, namun RS Doris Sylvanus Palangkaraya  masih memberikan layanan gratis bagi warga tidak mampu khususnya pelayanan perawatan kelas III secara gratis.

Humas RS Doris Sylvanus Palangkaraya, dr Theodorus Sapta Atmadja, mengakui,  saat ini memang pihaknya masih ada tunggakan pembayaran BPJS tetapi peLayanan untuk program lainnya tetap berjalan.  Seperti, program Jamkesda yang merupakan program Gubernur Kalteng.

"Program rawat inap untuk kelas III gratis hingga saat ini masih berjalan dengan baik, bahkan dalam tahun ini Pemprov Kalteng menyuntikkan dana hingga Rp5 miliar untuk itu," ujarnya.

Baca: Kalteng Putra Lakukan Ini Jelang Laga Kandang Lawan Blitar United

Baca: Jelang Timnas U-16 Indonesia vs Australia, Ini Garuda Asia ke Final di Piala AFC U-16 2018

Baca: Kebakaran Pasar Kemakmuran Kotabaru, 200 Toko Diperkirakan Rata dengan Tanah

Dikatakan dia , selama ini Jamkesda banyak dimanfaatkan untuk membantu pasien yang tidak mampu , untuk perawatan di rumah sakit menggunakan ruang rawat inap kelas III.

"Pelayanan pasien tak mampu gratis dirawat di ruang kelas III masih berjalan, perintah gubernur agar RS tidak boleh menolak pasien tetap diberlakukan hingga saat ini," ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved