VIDEO: Keracunan Makanan di Pesta Pernikahan, Pengantin Pria Ikut Dirawat

Kata dia, kasus keracunan tersebut diketahui setelah para korban yang merupakan tamu undangan berjatuhan usai pesta pernikahan.

TRIBUNKALTENG.COM - Ratusan warga Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) keracunan makanan di pesta pernikahan pada Rabu (26/9/2018) sore.

Dilansir Tribun Video dari Kompas.com, ratusan warga terdiri dari orang dewasa dan anak-anak diduga alami keracunan usai menyantap hidangan pesta pernikahan warga di Desa Buncu.

Bahkan, pengantin pria juga keracunan makanan.

"Seluruh korban keracunan makanan termasuk pengantin pria dilarikan ke puskesmas untuk mendapat pertolongan medis," ujar Camat Sape, Kamarudin.

Baca: Cristiano Ronaldo Hanya Tidak Boleh Tampil di Laga Juventus Vs Young Boys Liga Champions

Baca: Haringga Sirla Tewas, Posisi Edy Rahmayadi Digoyang, Muncul Nama Erick Thohir

Baca: Beraroma Asap, Kabut Tebal Memenuhi Kota Palangkaraya

Kata dia, kasus keracunan tersebut diketahui setelah para korban yang merupakan tamu undangan berjatuhan usai pesta pernikahan.

"Korban terdiri dari orang dewasa dan anak-anak. Seluruh korban ditempatkan di puskesmas," kata Kamarudin saat dihubungi Kompas.com, Kamis (2/9/2018).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kamarudin, diduga penyebab keracunan usai para tamu menyantap bakso yang disajikan saat pesta pernikahan warga di Desa Buncu, Kecamatan Sape tersebut.

Sebelumnya, para korban keracunan makanan sempat dirawat di rumah masing-masing. Mereka akhirnya dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Ia mengatakan, secara umum korban keracunan mengalami mual, mulas, pusing, muntah, dan demam.

Tidak hanya warga yang menghadiri pesta pernikahan yang mengalami keracunan, pengantin pria juga menjani perawatan.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved