Kabar Kalsel

Tersangka Sabu di HSU Simpan Sabu Dilipatan Uang, Amankan Dua Tersangka

Dua orang tersangka diamankan akibat kedapataan memiliki narkoba jenis sabu, Rabu (26/09/2019).

Tersangka Sabu di HSU Simpan Sabu Dilipatan Uang, Amankan Dua Tersangka
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Dua tersangka sabu, M Berkati (30) dan Wahyudi (19) diamankan Satnarkoba Polres HSU karena kedapatan menyimpan sabu-sabu.

TRIBUNKALTENG.COM, AMUNTAI - Satuan Narkoba Polres HSU semakin serius dalam penanganan peredaran narkoba di Kabupaten HSU. Kali ini dua orang tersangka diamankan akibat kedapataan memiliki narkoba jenis sabu, Rabu (26/09/2019).

Anggota Satuan Narkoba Polres HSU yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Kamarudin SH mengamankan M Barkati (30) warga Desa Tambalangan Kecamatan Amuntai Tengah dan Wahyudi (19) warga Desa Lok Suga Kecamatan Haur Gading.

Barbuk sabu yang diamankan dari dua tersangka M Berkati (30) dan Wahyudi (19)
Barbuk sabu yang diamankan dari dua tersangka M Berkati (30) dan Wahyudi (19) (banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati)

Kasat Narkoba Iptu Kamarudin mengatakan penangkapan merupakan hasil penyelidikan terhadap tersangka Barkati, lelaki yang lulusan Sekolah Dasar (SD) ini berniat menjual narkoba jenis sabu. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu buah paket sabu yang disembunyikan didalam lipatan uang Rp 50 ribu.

Baca: Live Streaming Piala AFC U-16 2018 Timnas U-16 Indonesia vs India, Lihat Link Live Streaming MNC TV

Baca: Arman Cs Jual Batu Bara Hasil Curian, Sekali Beroperasi Hasilkan Rp6 Juta

Baca: Pengalaman Mistis Ruben Onsu, Didatangi Makhluk Hitam Besar Hingga Nyaris Serang Sang Anak

Wahyudi yang lulusan SMP ini bekerjasama dalam jual beli narkoba jenis sabu di sebuah rumah di Desa Lok Suga Kecamatan Haur Gading. Satu paket sabu yang diamankan seberat 0.30 gram.

Menurutnya, selain mengamankan satu paket sabu seberat 0.30 gram pihaknya juga mengamankan sebuah pipet kaca yang masih berisi sisa sabu dan satu buah kotak rokok dan sebuah gelang karet serta uang tunai sebesar Rp 50 ribu yang digunakan untuk menggulung satu paket sabu serta uang tunai Rp 1.205.000.

"Celana jeans yang digunakan tersangka juga diamankan untuk barang bukti. Kedua tersangka diamankan ke Mapolres HSU beserta dengan barang bukti,"pungkas Kasat Narkoba. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved