Kabar Kalsel

Suni Gagal Curi Kerbau, Aksinya Kepergok Warga

Aksi pencurian kerbau yang dilakukan Suni warga Desa Sapala Kecamatan Paminggir berhasil digagalkan warga.

Suni Gagal Curi Kerbau, Aksinya Kepergok Warga
istimewa/humas polres hsu
Suni diamankan saat berupaya membawa kerbau yang dicurinya.

TRIBUNKALTENG.COM, AMUNTAI – Aksi pencurian kerbau yang dilakukan Suni berujung apes bagi pria tersebut.  Upaya pencurian kerbau yang dilakukan warga Desa Sapala Kecamatan Paminggir berhasil digagalkan oleh warga.

Suni pun terpaksa harus mendekam di dalam tahanan Polsek Danau Panggang setelah aparat kepolisian turun menindaklanjuti laporan upaya pencurian kerbau yang tengah dilakukannya.

Informasi dihimpun, aksi Suni ini pertama kali diketahui oleh Adang dan Jainudin tengah berusaha menaikkan seekor kerbau keatas sebuah pick up. Kerbau itu tadinya sedang makan rumput di bantaran Sungai Paminggir dan kemudian oleh tersangka diangkut dengan perahu kelotok.

Adang dan Jainudin yang juga warga Sapala ini, curiga karena kerbau tersebut mirip dengan kerbau milik Safriansyah. Untuk memastikan kecuriagaannya itu, keduanya menanyakan kepada Safriansyah apakah kerbau miliknya dijual, ternyata safriansyah menjawab tidak dijual. 

Baca: Live Streaming Piala AFC U-16 2018 Timnas U-16 Indonesia vs India, Lihat Link Live Streaming MNC TV

Baca: Arman Cs Jual Batu Bara Hasil Curian, Sekali Beroperasi Hasilkan Rp6 Juta

Baca: Warga Desa Cabi Sulap Enceng Gondok Jadi Sendal dan Aneka Hiasan

Mendengar itu, Adang dan Jainudin langsung menghentikan Suni yang sudah mencoba membawa satu ekor kerbau, Selasa (27/09/2018).

Ipda Hari Setiawan Wakapolsek Danau Panggang mengatakan korban Safriansyah langsung melakukan pelaporan ke Mapolsek Danauk Panggang setelah mendapatkan informasi dari saksi yang melihat ada yang mencuri kerbau rawa miliknya.

"Pemilik kerbau rawa memang perlu berhati hati dengan adanya pencurian, karena saat siang hari kerbau rawa menyebar mencari makan dan berpotensi diangkut oleh pencuri," ungkapnya.

Pihaknya menjadikan satu ekor kerbau rawa sebagai barang bukti, barang bukti lain adalah satu buah kelotok bermesin dan seutas tali tambang yang digunakan tersangka Suni untuk mengikat kerbau. Kerbau rawa bernilai sekitar Rp 15 juta akhirnya diserahkan kepada pemilik. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved