Kabar Kalsel

Pelaku Pencurian 20 Gorong-gorong Terungkap Dari Pengepul Barang Bekas

Sebanyak 20 buah gorong-gorong yang terbuat dari besi (aramco) dengan diameter 0,6 m hilang digasak pencuri di areal tambang PT Adaro Indonesia.

Pelaku Pencurian 20 Gorong-gorong Terungkap Dari Pengepul Barang Bekas
istimewa/humas polsek balangan
Pencuri gorong-gorong di areal PT Adaro Indonesia dibekuk jajaran Polsek Juai 

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN - Areal tambang PT. Adaro Indonesia tepatnya di Desa Sumber Rejeki Kecamatan Juai menjadi sasaran empuk bagi pelaku pencurian dengan pemberatan dalam melancarkan aksinya.

Seperti informasi yang dilansir banjarmasinpost.co.id, Kamis (27/9/2018) sebanyak 20 buah gorong-gorong yang terbuat dari besi (aramco) dengan diameter 0,6 m hilang digasak pencuri di areal tambang PT Adaro Indonesia.

Atas kejadian tersebut pihak perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp. 10.600.000.- (sepuluh juta enam ratus ribu rupiah), pada Selasa (04/9/2018) lalu.

Baca: OTT Pejabat Eselon III di Kapuas, Berikut Kronologisnya

Baca: Warga Jalan Murjani Palangkaraya Geger Janin Bayi Dimasukkan Dalam Toples

Baca: Habib Rizieq Shihab Tak Bisa Keluar dari Arab Saudi, PKS: Kemenlu Harus Menjelaskan

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Juai Iptu Agus Sutrisno terus melakukan penyelidikan, berbekal informasi dari saksi, didapati data terkait lokasi penjualan barang bukti yang berada di Kabupaten Tabalong.

Diketahui penangkapan pelaku berawal pada Rabu (19/9/2018) pukul 23.30 wita, anggota Polsek Juai yang dipimpin Kapolsek Juai dengan di back up team buser Tabalong berhasil mengamankan pemilik gudang pengepul besi bekas di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Pencuri Gorong-Gorong di areal PT Adaro Indonesia dibekuk jajaran Polsek Juai.
Pencuri Gorong-Gorong di areal PT Adaro Indonesia dibekuk jajaran Polsek Juai. (istimewa/humas polres balangan)

Setelah di lakukan interogasi pada pemilik gudang besi bekas, pada Kamis (20/9/2018) sekira jam 13.00 wita anggota polsek kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku yaitu AL (32) dan KS (43) di Desa Sumber Rejeki.

Baca: Minta Sejumlah Uang ke Kades, Pejabat Eselon III Pemkab Kapuas Terjaring OTT

Baca: Situs BKN Seleksi CPNS Kemenag Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Kanwil Kemenag Kalteng

Keduanya dan barang bukti berupa 1 buah aramco dan 1 buah mobil dump truk warna kuning langsung dibawa petugas ke Polsek Juai untuk menjalani proses penyidikan oleh unit Reskrim Polsek Juai.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kapolsek Juai Iptu Agus Sutrisno mengungkapkan, bahwa keberhasilan ungkap kasus ini berkat kerjasama pihak kepolisian Polres Balangan dengan Tabalong.

"Pelaku pencurian aramco ini sudah ditangkap oleh tim gabungan, keduanya diterapkan dengan pasal 363 KUHP yang ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help