Kabar Kapuas

OTT Pejabat Eselon III di Kapuas, Berikut Kronologisnya

Kejari Kapuas masih melakukan pendalaman terkait OTT terhadap seorang Pejabat Eselon III di Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas.

OTT Pejabat Eselon III di Kapuas, Berikut Kronologisnya
tribunkalteng.com/m fadli setia rahman
Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Mauladi SH MH memberi keterangan saat Press Release didampingi Kacabjari Palingkau Martino AD Pardamean SH dan jajaran. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas masih melakukan pendalaman terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang Pejabat Eselon III di Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas.

ASN Eselon III berinisial DP yang diamankan masih terus dilakukan pemeriksaan di Ruang Pemeriksaan Kejari Kapuas.

Kejari Kapuas dan Cabjari Palingkau telah mengadakan konferensi pers terkait OTT tersebut.

Konferensi Pers disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Komaidi SH meIalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Mauladi SH MH didampingi Kacabjari Palingkau Martino AD Pardamean SH.

Baca: Kisah Soeharto Sebelum Wafat, Pesan Terakhirnya Minta Jangan Dendam

Baca: Minta Sejumlah Uang ke Kades, Pejabat Eselon III Pemkab Kapuas Terjaring OTT

Baca: Situs BKN Seleksi CPNS Kemenag Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Kanwil Kemenag Kalteng

Terkait kronologis OTT, dijelaskan oleh Kacabjari Palingkau Martino AD Pardamean SH.

Kacabjari Palingkau menerangkan bahwa awalnya tim melihat ada informasi yang masuk di facebook CKN Palingkau terkait adanya indikasi tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh salah satu kades di Kecamatan Kapuas Murung.

Pada Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, tim melihat seorang kades berinisial TP keluar dari Kantor Kecamatan Kapuas Murung. Tim masih di lapangan, berlanjut ke Rabu (26/9/2018) pagi, tim yang sedang makan di sekitar Pasar Palingkau melihat kades tersebut keluar dari Bank dengan membawa amplop cokelat diduga berisi uang.

Kemudian tim berinisiatif mengikuti Kades tersebut ternyata ke Kantor Kecamatan. Hanya sebentar, langsung pergi lagi mengarah ke Kota Kuala Kapuas.

"Tim berinisiatif untuk mengikuti ke arah Kota Kuala Kapuas. Sampai di Kapuas, tim melihat kades tersebut masuk sebuah hotel di Kota Kuala Kapuas," kata Kacabjari Palingkau.

Dilanjutkannya, tak lama setelah itu terlihat oknum ASN Eselon III masuk ke hotel tersebut lalu keluar lagi membawa amplop cokelat di tangan yang diduga amplop dari kades.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved