Info Sehat

Sering Jadi Istilah, Ternyata Daun Kelor Solusi Atasi Kekurangan Kalsium

Felix mengaku telah menggeluti bisnis kelor dan menjadikannya beragam produk yang siap konsumsi, antara lain teh kelor

Sering Jadi Istilah, Ternyata Daun Kelor Solusi Atasi Kekurangan Kalsium
http://aceh.tribunnews.com/
Daun Kelor. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA -  Daun kelor mengantarkan Rumah Kelor, startup yang bergerak di industri produk kesehatan menang dalam ajang Indofood Local Pitch Competition (ILPC) 2018.

Seusai menerima penghargaan, pendiri Rumah Kelor, start up yang bergerak di industri produk kesehatan, Felix Bram mengatakan, daun kelor atau  moringa oleifera memiliki potensi untuk mengatasi malnutrisi yang menjadi masalah gizi di Indonesia, khususnya kekurangan kalsium.

 "Padahal tanaman ini cukup banyak di Indonesia dan berada di wilayah yang banyak masyarakatnya mengalami malnustrisi," kata Felix, akhir pekan lalu.

Berdasarkan uji laboratorium yang dilakukan SIG Bogor, daun kelor secara alami diketahui mengandung 18 dari 20 asam amino esensial yang dapat diserap tubuh dengan baik.

Baca: Jangan Anggap Remeh, Daun Kelor Ternyata Dahsyat untuk Kecantikan Juga Kesehatan!

Baca: Indonesia vs Vietnam Berakhir 1-1 di Grup C Piala AFC U-16 2018, Ini Cuplikan Gol yang Tercipta

Baca: Posisinya Terpuruk, Valentino Rossi Keluhkan Lambatnya Respons Kinerja Teknisi Yamaha

"Kalsiumnya juga tinggi yakni 500 mg kalsium per 100 gram daun kelor lebih baik dari susu bahkan,  zat besi pada daun kelor lebih tinggi dari bayam, begitu juga dengan kandungan vitamin C-nya lebih baik dari jeruk," katanya.

Di Rumah Kelor, Felix mengolah daun kelor menjadi serbuk moringa, teh, cookies, sabun hingga masker. Untuk mendapatkan daun kelor ini, Felix dan tim menanam sendiri daun kelor secara organik.

Daun kelor
Daun kelor (Istimewa)

Felix mengaku telah menggeluti bisnis kelor dan menjadikannya beragam produk yang siap konsumsi, antara lain teh kelor, kue, sabun, masker hingga suplemen kelor berbentuk kapsul.

Untuk pertama kali kompetisi pitch start-up yang berfokus pada solusi pertama kali digelar di Indonesia. Kompetisi tersebut bertajuk Indofood Local Pitch Competition (ILPC) 2018. 

Pemenang kedua ILPC 2018 diraih oleh Yant Sorghum dari Lombok NTB dan pemenang ketiga diraih oleh Garda Pangan dari Surabaya.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan mentoring bisnis dari lndofood. Sementara Rumah Kelor sebagai juara utama berkesempatan mengikuti Nutrition Africa Investment 2018 di Nairobi pada Oktober mendatang.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help