Kabar Kalsel

Maling Rusak dan Gasak Uang Enam Kotak Wakaf Masjid di Teluk Dalam

Aksi pencurian kembali menyasar Mesjid Imam Bonjol di Jalan Soetoyo S Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel.

Maling Rusak dan Gasak Uang Enam Kotak Wakaf Masjid di Teluk Dalam
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Udin, kaum Mesjid Imam Bonjol saat menunjukkan satu dari enam kotak wakaf yang rusak. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Pelaku pencurian kini tak kenal tempat demi mendapatkan rupiah, tak hanya rumah ataupun toko tetapi tempat ibadah pun menjadi sasaran.

Seperti yang baru terjadi, aksi pencurian kembali menyasar Mesjid Imam Bonjol  di Jalan Soetoyo S Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel.

 Tidak tanggung-tanggung, dalam aksinya di masjid setempat pelaku menggasak enam kotak wakaf. Akibat ulah pencuri yang yang belum diketahui itu. tak hanya uang waqaf jemaah namun enam kotak waqaf pun rusak.

Baca: Live Streaming MNCTV Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala AFC U16 2018, Live Metube.id Sekarang

Baca: Empat Pelajar di Banjarmasin Ini Digerebek Gelar Pesta Sabu, Polisi Arahkan Rehabilitasi

Baca: Ini Pesan Gubernur Sugianto Saat Melantik Sepuluh Kepala Daerah di Kalteng

Kaum Mesjid Imam Bonjol, Udin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya  pencurian diduga berlangsung pada Minggu (23/9/2018) sekitar pukul 23.00 kemarin.

" Iya betul. Pelaku beraksi sekitar pukul 23.00. Itu terlihat dari rekaman CCTV mesjid," jelasnya.

Lebih lanjut, Udin mengatakan pihaknya kini masih menyelidiki dalang aksi pencuri kotak wakaf mesjid. Ia juga menegaskan tidak segan-segan akan memproses hukum sang pelaku bila nanti tertangkap.

" Pasti, karena sudah sangat meresahkan. Makanya bila tertangkap, pelaku akan kami serahkan langsung ke pihak berwajib," tegas Udin. (banjarmasinpost.co.id /ahmad rizki abdul gani)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help