Kabar Kapuas

Satlantas Polres Kapuas Gelar Syukuran HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara, Targetkan Zero Accident

Satlantas Polres Kapuas menggelar Syukuran HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2018, Sabtu (22/9/2018).

Satlantas Polres Kapuas Gelar Syukuran HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara, Targetkan Zero Accident
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Suasana saat acara syukuran HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kapuas, Sabtu (22/9/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Satlantas Polres Kapuas menggelar Syukuran HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2018, Sabtu (22/9/2018).

Bertempat di Satpas Polres Kapuas, kegiatan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng Plh Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji  berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan.

Syukuran HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara tersebut mengusung tema Semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety melalui E-policing menuju Zero Accident.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid begitu bersemangat dalam kegiatan tersebut terutama saat pembagian bingkisan dengan dirangkai kuis gembira tanya jawab penuh keakraban.

Baca: Jelang Pelantikan Pasangan Wali Kota Fairid - Umi Jajal Seragam, Fotonya Tersebar di Medsos

Baca: Live MNC TV dan RCTI! Saksikan Siaran Langsung Liga Inggris MU vs Wolves dan Brighton vs Tottenham

Baca: Jalan Banyak Rusak, Dewan Pertanyakan Kinerja Pemprov Kalteng

Dijumpai usai kegiatan, Plh Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan bahwa makna kegiatan tersebut sesuai tema dalam perayaan HUT ke-63 Lalu Lintas yakni menuju zero accident.

"Jadi apa yang telah kami lakukan selama ini, baik itu sosialisasi, edukasi, penindakan pelanggar lalu lintas dan lain sebagainya itu tujuannya adalah tercapainya zero accident," kata Aji.

Karena bagaimana pun, imbuhnya, keselamatan masyarakat adalah yang paling penting.

"Lalu lintas di wilayah kapuas ini sangat teratur. Saya apresiasi Kasat Lantas Polres Kapuas dan jajaran untuk segala upayanya dalam pengaturan lalu lintas. Saya apresiasi pula kesadaran masyarakat di sini sangat tinggi untuk taat aturan berlalu lintas," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid mengatakan bahwa pihaknya komitmen dan terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan zero accident.

"Berbagai upaya terus kami lakukan untuk mencegah lakalantas. Baik itu sosialisasi, FGD, dikmas lantas dan sambang masyarakat," kata Wakid.

Baca: Gagal ke Final China Open 2018, Marcus-Kevin Harus Akui Keunggulan Han Chengkaizhou-Haodong

Baca: Kelelahan Mendaki Gunung, Gadis Ini Diperkosa Teman Pacar hingga Akhirnya Tewas

Upaya lain yang juga sudah dilakukan yakni pemasangan rambu pemberitahuan di beberapa titik. Baik itu pemberitahuan area rawan laka dan lainnya, sehingga masyarakat bisa tahu dan berhati-hati dalam berkendara," jelasnya.

Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa patuh dan tertib aturan berlalu lintas.

"Jadilah pelopor keselamatan dan budayakan selalu tertib berlalu lintas," pungkasnya. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved