Kalteng Kita

Bagaimana Pembangunan Kalteng Saat Ini? Begini Penjelasan Wagub Habib Said Ismail

Kendala lainnya, dalam pencapaian target pembangunan infrastruktur jalan yakni pendanaan yang belum maksimal,

Bagaimana Pembangunan Kalteng Saat Ini? Begini Penjelasan Wagub Habib Said Ismail
tribunkalteng.com/faturahman
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah hingga Sabtu (22/9/2018) terus melakukan pembangunan jalan dan jembatan di Kalteng.

Bahkan, pembangunan infrastruktur progres capaiannya (outcome) pembangunan jalan dan jembatan sampai saat ini untuk fisik sebesar 29,987 persen dan terealisasi keuangan sebesar 58, 710 persen.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail, saat pelaksanaan Paripurna DPRD Kalteng membahas jawaban pandangan umum fraksi dewan mengatakan, ada beberapa kendala dalam pengerjaannya.

Baca: Digarap Sejak Lama, Tiba-tiba Lahan Ijah Ditindih Sertifikat Dadakan, Kok Bisa?

Baca: Suka Kerap Remas Pantat Perempuan dan Curi Celana Dalam, Deni Akhirnya Diciduk Polisi

Baca: Ini Solusi Pemerintah Bagi Honorer yang Tak Masuk di Penerimaan CPNS 2018

Mobilisasi material merupakan kendala utama untuk kontraktor karena menggunakan material dan bahan utama yang berasal maupun dibuat di luar Pulau Kalimantan yang mana pengirimannya sangat terpengaruh cuaca dan kondisi alam khususnya laut.

Kendala lainnya, dalam pencapaian target pembangunan infrastruktur jalan yakni pendanaan yang belum maksimal, hal ini tampak dari masih banyak jalan-jalan provinsi yang belum tertangani.

Wagub mencontohkan, beberapa pembangunan jalan yang masih mengalami kendala seperti jalan menuju Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Batanjung di Kuala Kapuas, yang terkendala soal lahan untuk jalan tersebut.

"Masih ada kendala dalam hal pembangunan jalan di Batanjung salah satunya karena masalah pembebasan lahan yang belum selesai atau belum clear and clean, juga masalah pendanaan, sampai dengan status kawasan yang belum tuntas," ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved