Info CPNS 2018

Info CPNS 2018 di Pemprov Kalteng, Didominasi Tenaga Kesehatan dan Guru

Jika dalam tahun sebelumnya seleksi menggunakan beberapa tahap seperti tes menggunakan computer assisted test (CAT), Tes Wawancara,

Info CPNS 2018 di Pemprov Kalteng, Didominasi Tenaga Kesehatan dan Guru
Instagram
CPNS 2018 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 ini akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemprov Kalteng serta Kabupaten dan Kota se Kalteng.

Dalam penerimaan CPNS tahun ini tes yang dilakukan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika dalam tahun sebelumnya seleksi menggunakan beberapa tahap seperti tes menggunakan computer assisted test (CAT), Tes Wawancara, Tes Psikologi dll, dalam seleksi tahun ini tes hanya dilakukan melalui sistem CAT.

Bukan hanya itu, pelaksanaan pendaftaran, dan mengirimkan berkas hingga hasil tes akan di umumkan secara online dengan harapan pelaksanaan tes CPNS kali ini berjalan secara fair tanpa adanya kecurangan.

Baca: Bawi Lamus Tampil di Gedung Teater Jakarta, Penata Artistik Jay Subyakto Angkat Isu Ini

Baca: Tantang KSAD Perintahkan Pemutaran Film G30S/PKI, Gatot Nurmantyo: Tak Berani, Lepas Pangkat

Baca: Oknum Sipir Lapas Ditangkap Sedang Menjemput Sabu-sabu, Ternyata Dikendalikan Napi Narkoba

"Ya, pendaftaran dilakukan secara online, dan tes cuma melalui CAT yang hasilnya bisa langsung diketahui, jadi pelamar cukup mengisi form yang ada di website dan pelaksanaan tes CPNS sistem CAT bisa dilihat melalui internet,"ujar Pj Sekda Prov Kalteng, Fahrizal Fitri.

Kepala BLH Kalteng ini mengatakan, ada sebanyak 60 an formasi yang ditawarkan, namun kebanyakan adalah untuk tenaga kesehatan dan tenaga guru sedangkan sisanya merupakan tenaga teknis untuk jurusan tertentu saja.

"Formasi memang di dominasi tenaga guru dan kesehatan," ujarnya.

Pantauan di Palangkaraya, pembukaan lowongan kerja sebagai ASN tersebut, menggugah warga Palangkaraya yang baru kuliah maupun yang sudah beberapa kali ikut tes untuk kembali ikut dalam seleksi tahun ini karena dianggap lebih fair.

"Aku ikut seleksi tahun ini, karena sistem CAT lebih fair, sehingga tidak adalagi titipan,"ujar Nursiah, salah satu warga Palangkaraya, Jumat (21/9/2018).

Sementara itu,Sekretaris BKD Kalteng , Ahmad Toyib, mengatakan,pengumuman persyaratan dan informasi pegawai yang dibutuhkan secara resmi sudah bisa dilihat di setiap Kantor BKD Kabupaten maupun Kota di Kalimantan Tengah.

"Bisa jugs dilihat dari website situs resmi BKD Provinsi Kalteng mulai Kamis (20 /9/2018). Dianjurkan untuk seluruh calon Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) silahkan klik situs resmi yaitu http://sscn.bkn.go.id atau http://www.bkd.kalteng.go.id, untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat katanya," ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved