2 Polisi Cegat Bus Jaya Utama yang 'Ngeblong', Begini Tanggapan Polres

Sebuah gambar di akun Instagram lantaspolrestuban menjadi viral, karena terdapat pesan moral yang ditunjukkan bagi pengemudi

2 Polisi Cegat Bus Jaya Utama yang 'Ngeblong', Begini Tanggapan Polres
istimewa
Bus Jaya Utama jurusan Surabaya-Jepara dihadang dua anggota polisi yang mengendarai sepeda motor saat 'ngeblong' alias melawan arus di Tuban 

TRIBUNKALTENG.COM, TUBAN - Sebuah gambar di akun Instagram lantaspolrestuban menjadi viral, karena terdapat pesan moral yang ditunjukkan bagi pengemudi kendaraan, agar sedianya antri dan tidak asal menyalip.

Gambar tersebut menunjukkan sebuah Bus Jaya Utama jurusan Surabaya-Jepara sedang dihadang dua polisi yang mengendarai sepeda motor.

Bus dari arah timur ke barat tersebut dihadang karena 'ngeblong' alias berjalan melawan arus lalu lintas sehingga tidak memberi ruang bagi pengguna jalan umum dari arah berlawanan.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra, mengatakan kejadian anggota menghadang bus yang ngeblong itu dilakukan saat pengamanan sebelum Haul Sunan Bonang.

Baca: Korban Bus Maut Rombongan Catur Putra Grup Bertambah 20 Tewas, Gara-gara Lewat di Tanjakan Letter S

Baca: Jasadnya Utuh dan Wangi, Terungkap Amalan Samsudin & 10 Orang Lainnya Setelah Puluhan Tahun Wafat

Baca: Video Dalam Mobil Beredar, Hilda Vitria Minta Dinikahi Kriss Hatta

Dikatakan, bus tersebut sangat membahayakan pengguna jalan dari arah berlawanan.

"Ya itu kemarin anggota melihat ada bus yang tidak mau antri dan melawan arus di traffic light. Kami hadang, lokasinya di depan Polres," ujar Hankie dikonfirmasi Surya, Jumat (21/9/2018).

Hankie menjelaskan, tak hanya menghadang bus saja, namun untuk memberikan efek bagi pengemudi, maka dilakukan tindak langsung (tilang).

Jadi, harapannya dengan adanya sanksi tilang tersebut maka pengendara bisa mengikuti aturan yang ada. Jangan asal menyalip yang bisa membahayakan nyawa orang lain.

"Kami tilang. Semoga menjadi peringatan bagi pengemudi lainnya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Viral 2 Polisi Tuban Hadang Bus Jaya Utama yang 'Ngeblong', Begini Tanggapan Polres, http://surabaya.tribunnews.com/2018/09/21/viral-2-polisi-tuban-hadang-bus-jaya-utama-yang-ngeblong-begini-tanggapan-polres.
Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help