Kalteng Kita

Beredar Undangan Pelantikan Bupati dan Walikota di Kalteng, Ini Tanggalnya

ada 10 kepala daerah dan wakilnya yang kabarnya akan dilantik. Padahal pilkada serentak lalu, digelar pada 11 kabupaten/kota.

Beredar Undangan Pelantikan Bupati dan Walikota di Kalteng, Ini Tanggalnya

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah beberapa lama, kabar bakal dilakukannya pelatikan terhadap bupati dan wakil bupati serta walikota dan wali kota terpilih di Kalimantan Tengah, akhirnya terdengar.

Kabar ini merebak di sejumlah group Whatsapp yang memosting undangan pelantikan yang dijadwalkan dilakukan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut pada Senin, 24 September 2018.

Baca: Tumbangkan Pasangan Thailand dalam 23 Menit, Kevin/Marcus Lolos ke Perempat Final China Open 2018

Baca: Sule dan Lina Resmi Cerai, Ini 4 Kesedihan Sule

Baca: Polemik Impor Beras, Jokowi Panggil Mendag dan Dirut Bulog

Belum diperoleh penjelasan resmi dari pihak Pemprov Kalteng terkait kabar pelantikan dimaksud.

Undangan pelantikan yang beredar di grup Whatsapp, Kamis (20/9/2018)
Undangan pelantikan yang beredar di grup Whatsapp, Kamis (20/9/2018) (Istimewa)

Namun seperti tertuis dalam undangan, ada 10 kepala daerah dan wakilnya yang akan dilantik. Padahal pilkada serentak lalu, digelar pada 11 kabupaten/kota.

Ke-10 kepala daerah dan wakilnya yang dilantik itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Sukamara, Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, Bupati dan Wakil Bupati Seruyan, Bupati dan Wakil Bupati Katingan, Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, Bupati dan Wakil Bupati Murungraya, Bupati dan Wakil Bupati Pulangpisau, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, serta Walikota dan Wakil Walikota Palangkaraya.

"Sedangkan untuk Bupati dan Wakil Bupati Gunungmas memang belum karena masa jabatan bupati dan wakil bupati yang ada memang belum berakhir," ujar satu sumber Tribnkalteng.com, Kamis (20/9/2018).

Berdasarkan catatan, mereka yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota terpilih berdasarkan hasil Pilkada serentak yang digelar 27 Juni 2018 adalah H Windu Subagio - H Ahmadi untuk Kabupaten Sukamara, Hendra Lesmana-Riko Porwanto untuk Kabupaten Lamandau, Yulhaidir-Iswanti untuk Kabupaten Seruyan, Sakariyas – Sunardi NT Litang untuk Kabupaten Katingan, Ampera AY Mebas - Habib Said Abdul Saleh untuk Kabupaten Barito Timur, Nadalsyah-Sugianto Panala Putra untuk Kabupaten Barito Utara, Perdie - Rejikiinnor untuk Kabupaten Murungraya, Edy Pratowo - Pudjirustaty Narang untuk Kabupaten Pulangpisau, Ben Brahim S Bahat-Nafiah Ibnoor untuk Kabupaten Kapuas, serta Fairid Nafarin-Umi Mastikah untuk Walikota dan Wakil Walikota Palangkaraya. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help