Kabar Kapuas

Pj Bupati Kapuas Minta KPU Intens Sosialisasi ke Masyarakat, Ini Alasannya

Tingkat kesulitan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang dinilai cukup tinggi. KPU diminta intens melakukan sosialisasi.

Pj Bupati Kapuas Minta KPU Intens Sosialisasi ke Masyarakat, Ini Alasannya
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Penandatanganan deklarasi damai di halaman Mapolres Kapuas, Rabu (19/9), dalam rangka Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Tingkat kesulitan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang dinilai cukup tinggi.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Kapuas Agus Pramono usia menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Telabang 2018 di Halaman Polres Kapuas, Rabu (19/9).

"Kami meminta kepada KPU untuk terus intens sosialisasi ke masyarakat terkait pemilu, dimana pemilu tahun 2019 nanti kesulitannya cukup tinggi," kata Agus.

Mengapa disebutkannya demikian, mengingat Pemilu 2019 nanti sekaligus Pileg dan Pilpres.

Baca: Lahan Miliknya Dijadikan Lapak Judi Dadu, Tuan Hujani Hendro dengan Parang Hingga Tewas

Baca: Dendam Jok Motor Dirusak Latar Belakangi Bony Bunuh Seteru

"Banyak nanti kan calon-calon dari legislatif dan juga pilpres, maka lembaran nya pun nanti akan panjang, maka itu harus intens KPU sosialisasi agar masyarakat bisa jadi pemilih yang cerdas," ungkapnya.

Pj Bupati Kapuas juga berharap partisipasi masyarakat lebih besar daripada tahun tahun sebelumnya saat Pemilu 2019 mendatang.

Sementara itu, dari segi pengaman, Polres Kapuas pun terus bersiap. Maka itu dilaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Telabang 2018 di Halaman Polres Kapuas, Rabu (19/9) pagi.

Melalui gelar pasukan Operasi Mantap Brata Telabang 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Kegiatan diikuti seluruh jajaran Polres Kapuas dari semua satuan fungsi yang ada, TNI dari Kodim 1011/Kuala Kapuas dan dinas terkait dari Satpol PP serta yang lainnya.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Telabang 2018 dipimpin langsung Plh Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji.

Setelah kegiatan apel dilanjutkan dengan penandatangan dan deklarasi damai dalam rangka pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden, di Kabupaten Kapuas.

Baca: Rumah Warga Jaya Karet Sampit Dibakar, Asmara Jadi Motif Pembakaran

Penandatangan deklarasi dilakukan oleh perwakilan partai-partai politik. Dilanjutkan penandatangan oleh Pj Bupati Kapuas, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Dandim 1011 Kuala Kapuas, Kapolres Kapuas, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kapuas.

Plh Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan dari segi pengamanan mereka sudah mulai dan terus bersiap.

"Kami berharap tetap terjaga situasi aman, kondusif dan sejuk di Kabupaten Kapuas ini. Kami pun terus persiapan dalam hal pengamanan untuk Pemilu 2019 mendatang. Sementara itu untuk kerawanan belum ada terdeteksi namun kami akan terus antisipasi segala hal," tegas AKBP Trisaksono Puspo Aji. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved