Info CPNS 2018

Formasi Lengkap CPNS 2018 di Kanwil Kemenag Kalteng

Berdasarkan data yang ada, sebanyak 196 formasi dibutuhkan untuk guru, 1 penyuluh agama Islam, 4 penghulu, 4 formasi jabatan

Formasi Lengkap CPNS 2018 di Kanwil Kemenag Kalteng
tribunkalteng.com/mustain khaitami
Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalteng H Masrawan 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hari ini Rabu (19/9/2018). Pendaftaran CPNS 2018 telah mulai dibuka.

Sejumlah instansi pun telah melakukan berbagai persiapan. Walaupun secara umum, pendaftaran CPNS tetap dilakukan melalui situs resmi yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni di sscn.bkn.go.id.

"Dalam hal ini, kami sebagai tim panitia daerah telah mempersiapkan beberapa hal yang mungkin nanti diperlukan. Termasuk menerima berkas fisik dari para pendaftar,"ujar Ketua  Tim Panitia Penerimaan CPNS Kanwil Kemenag Kalteng Masrawan.

Baca: Jangan Asal Daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Ini Sembilan Syarat Wajib Dipenuhi!

Baca: Sempat Dirawat di RSUD Ulin, Begini Kabar Terbaru Satroli Jamaah Haji Asal Kotim

Baca: Mahasiswanya Berunjuk Rasa, Oknum Dosen FIK UNM Main Pukul

Pada penerimaan CPNS 2018, Kanwil Kemenag Kalteng mendapat alokasi 206 CPNS. Selain untuk guru, posisi yang dibutuhkan adalah pada penyuluh agama Islam, penghulu, jabatan fungsional tertentu, serta jabatan fungsional umum.

Berdasarkan data yang ada, sebanyak 196 formasi dibutuhkan untuk guru, 1 penyuluh agama Islam, 4 penghulu, 4 formasi jabatan fungsional tertentu, dan 1 formasi jabatan fungsional umum.

Pada formasi guru, 182 di antaranya untuk guru firmasi umum, 5 formasi guru bagi penyandang disabilitas, 4 formasi putra/putri Papua Barat dan Papua, serta 3 guru formasi olahragawan.

Dalam rinciannya, formasi guru yang disediakan ada 7 untuk guru Alquran hadits, 9 guru aqidah akhlak, 10 guru Bahasa Arab, 10 guru Bahasa Indonesia, 6 guru Bahasa Inggris, 3 guru BK, 1 guru ekonomi, 11 guru fikih, 43 guru kelas, 12 guru IPA, 4 guru IPS, 22 guru matematika, 20 guru penjas orkes, 8 guru PKn, 4 guru sejarah, 10 guru SKI, 8 guru seni budaya, dan 2 guru TIK.

Mereka yang nantinya lulus dalam penerimaan CPNS 2018 di Kanwil Kemenag Kalteng, akan ditempatkan ke madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

Masrawan mengakui, dalam formasi di Kanwil Kemenag Kalteng tidak ada alokasi  formasi untuk guru Pendidikan Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Khonhuchu yang ditempatkan pada sekolah umum.

Dikatakan, hal itu juga terjadi pada seluruh Kanwil Kemenag Provinsi se Indonesia. Sementara, penentuan alokasi itu sendiri ditetapkan oleh Kemenpan RB.

Halaman
12
Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved