Kabar Palangkaraya

Bulog Optimistis Produksi Beras Lokal Kalteng Capai Target

Saat ini produksi beras lokal Kalteng yang ditampung oleh Bulog mencapai 3.300 ton dari target tahun ini mencapai 6.500 ton.

Bulog Optimistis Produksi Beras Lokal Kalteng Capai Target
tribunkalteng.com/faturahman
Beras lokal yang ditampung di Gudang Bulog Palangkaraya masuk dalam truk, siap untuk didistribusikan ke pasar dan kabupaten. 

TRIBUNKALTENG, PALANGKARAYA - Upaya Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng untuk meningkatkan hasil produksi pertanian lokal , khususnya beras dinilai cukup sukses. Pasalnya produksi beras lokal yang ditampung Bulog mampu mencapai target.

Kepala Bulog Kalteng, Faisal, Rabu (19/9/2018) mengungkapkan, hingga saat ini stok beras bulog cukup banyak, karena produksi beras dari petani lokal cukup banyak menyumbangkan untuk ditampung bulog.

Menurut Faisal, saat ini produksi beras lokal Kalteng yang ditampung oleh Bulog mencapai 3.300 ton dari target tahun ini mencapai 6.500 ton.  Dengan capaian tersebut,  ia tetap optimis target tersebut akan tercapai.

Baca: Rumah Warga Jaya Karet Sampit Dibakar, Asmara Jadi Motif Pembakaran

Baca: Gelar Aksi Damai, Massa Tuntut 3 Anggota DPRD Samarinda Minta Maaf

Dikatakan dia, Kalteng bahkan masuk dalam sepuluh besar untuk produksi beras lokal hingga saat ini, karena hingga bulan ini pencapaiannya lebih dari 50 persen dari produksi beras yang ditargetkan.

Stok beras Bulog cukup hingga enam bulan kedepan, bahkan beras lokal juga masuk dalam bantuan sosial."Memang untuk program bansos masih kurang sehingga akan datang beras dari luar daerah untuk memenuhinya,"ujarnya lagi.

Baca: Menunggu Putusan MUI, Kegiatan Kelompok Ini Sementara Dilarang

Terpisah, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng Sunarti juga mengaku optimistis produksi beras lokal di Kalteng sudah mampu mencukupi dari target produksi yang ditetapkan, karena sentra penghasil beras di Kalteng selama ini tidak mengalami kendala yang berarti.

"Memang kendala kecil ada, tetapi itu tidak mengganggu petani kita untuk melakukan penanaman hingga produksinya, berdasarkan pemantauan kami produksi pertanian kita aman saja dan berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya.(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved