Info CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018 di Kanwil Kemenag Kalteng, Ini Posisi yang Dibutuhkan

Dari sejumlah instansi yang membuka formasi, Kanwil Kementerian Agama Kalteng menjadi salah satunya.

Pendaftaran CPNS 2018 di Kanwil Kemenag Kalteng, Ini Posisi yang Dibutuhkan
Istimewa
Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalteng H Masrawan 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pendaftaran CPNS 2018 mulai dibuka Rabu (19/9/2018). Dari sejumlah instansi yang membuka formasi, Kanwil Kementerian Agama Kalteng menjadi salah satunya.

"Pada penerimaan CPNS 2018, Kanwil Kemenag Kalteng mendapatkan 206 alokasi formasi. Selain untuk guru, posisi yang dibutuhkan adalah pada penyuluh agama Islam, penghulu, jabatan fungsional tertentu, serta jabatan fungsional umum," terang Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan kepada Tribunkalteng.com, Selasa (18/9/2018).

Baca: Formasi Lengkap CPNS 2018 di Kanwil Kemenag Kalteng

Baca: Jangan Asal Daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Ini Sembilan Syarat Wajib Dipenuhi!

Baca: Posting Foto Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad Duduk Berdampingan di Pesawat, Eko Patrio Minta Maaf

Baca: Tak Diberi Uang untuk Beli Rokok, Pemuda Ini Ancam Habisi Orangtuanya Sambil Acungkan Parang

Secara teknis, jelas Masrawan, pendaftaran CPNS tetap melalui sscn.bkn.go.id. Dalam hal ini, pihaknya sebagai panitia daerah hanya akan menerima berkas fisik dari pendaftar yang dikirimkan ke Kanwil Kemenag Kalteng Jalan Katamso Palangkaraya paling lambat lima hari setelah penutupan pendaftaran online.

Didampingi Sekretaris Tim Panitia Penerimaan CPNS Kanwil Kemenag Kalteng Ediyanto, disebutkan alokasi dan formasi penerimaan CPNS 2018 merupakan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sedangkan Kanwil Kemenag Kalteng sendri tidak bisa melakukan perubahan atas formasi dan alokasi yang telah disediakan, termasuk penambahan usulan formasi bagi guru pendidikan agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Khonghuchu yang ditempatkan pada sekolah umum.

Sementara formasi yang ada hanya untuk posisi guru mata pelajaran Alquran Hadits, Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, guru BK, ekonomi, fikih, guru kelas, guru IPA, guru SKI, guru seni dan budaya, guru TIK yang akan ditempatkan di madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah pada kabupaten/kota di Kalteng.

Namun bukan hanya Kalteng, kondisi serupa juga terjadi pada provinsi lain.

"Usulan adanya tambahan guru pendidikan agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonhuchu sebenarnya sudah kami sampaikan kepada Kemenpan RB melalui data bezzting PNS. Tapi dengan formasi yang kita terima pada penerimaan CPNS ini tetap harus disyukuri mengingat tambahan pegawai sangat diperlukan di Kalteng," timpal Masrawan.

Terkait informasi penerimaan CPNS di Kanwil Kemenag Kalteng, bisa diakses di Twitter @KemenagKalteng, fanpage Facebook @KanwilKemenagKalteng atau website resmi yang ada. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help