Kalteng Kita

Ini Sosok Bripda Poliansyah, Anggota Polda Kalteng Peraih 2 Medali di Asian Games 2018

Bagi, Poliansyah, mengayuh jukung atau sampan kecil sudah biasa dilakukannya sejak kecil, ketika membantu orang tuanya

Ini Sosok Bripda Poliansyah, Anggota Polda Kalteng Peraih 2 Medali di Asian Games 2018
tribunkalteng.com/faturahman
Bripda Poliansyah saat menerima penghargaan dari Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sosok Poliansyah, pria asal Tumbang Kajami Kecamatan Bukitraya, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, ini sudah sering mengharumkan nama Kalimantan Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sejak tahun 2012 , atlet PON cabang olahraga dayung Kalteng ini sudah mengumpulkan medali emas hingga PON 2016 lalu pun melalui cabang olahraga dayung dia juga mendapatkan medali emas perak dan perunggu untuk beberapa cabang olahraga dayung.

Bahkan dalam pelaksanaan Asian Games 2018, dia mengumpulkan dua medali dari cabang dayung yakni medali perak dan perunggu sehingga turut membanggakan Indonesia dan Kalteng di mata dunia Internasional.

Baca: Anggota Brimob Polda Kalteng Raih 2 Emas di Asian Games 2018 Disambut Meriah, Lalu Apa Bonusnya?

Baca: Layaknya Barang, TKI Diperjualbelikan Secara Online di Singapura

Baca: Plt Kadisdik Dicopot Gara-gara Gara-gara Pernyataan Guru Honorer Ilegal

Bagi, Poliansyah, mengayuh jukung atau sampan kecil sudah biasa dilakukannya sejak kecil, ketika membantu orang tuanya karena dia terbiasa ikut orang tuanya bertani di Katingan dengan membuka lahan pertanian dengan cara ladang berpindah yang menuju kelokasi menggunakan jukung.

"Sejak kecil saya memang sudah biasa mengayuh jukung, waktu di kampung, sehingga mulai tahun 2013 saat masih SMA di Palangkaraya, olahraga dayung benar-benar aku geluti sampai akhirnya banyak menoreh prestasi di PON hingga Asian Games," ujar anggota Polda Kalteng berpangkat Bripda ini, Senin (17/9/2018).

Keberhasilannya dalam meraih medali perak dan perunggu dalam Asian Games yang lalu, mendapat apresiasi dari Kapolda Kalteng , Irjen Pol Anang Revandoko, yang memberikannya penghargaan berupa sertifikat.

Bukan hanya itu, dia juga diberikan bonus oleh Gubernur Kalteng , H Sugianto Sabran, berupa uang Rp125 juta, atas keberhasilannya dalam meraih medali perak dan perunggu dalam Asian Games yang lalu."Kami bangga punya personil seperti Poliansyah yang bisa mengharumkan Polda Kalteng,"ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved