Kabar Kapuas

Honorer K2 di Kapuas Gelar Aksi Damai, Ini Tuntutan Mereka

Puluhan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kapuas melakukan aksi damai.

Honorer K2 di Kapuas Gelar Aksi Damai, Ini Tuntutan Mereka
tribunkalteng/com
Puluhan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kapuas melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kapuas, Senin (17/9) pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Puluhan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kapuas melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (17/9) pagi.

Ada sekitar 30 orang yang berkumpul di depan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas. Para honorer tersebut melakukan aksi damai penyampaian aspirasi keluh kesah terkait penerimaan CPNS yang dianggap tidak sama sekali memprioritaskan Honorer K2.

Terlihat beberapa honorer berpakaian hitam putih juga membentang dua spanduk berisi aspirasi dari para honorer K2.

Baca: Ditinggal ke Warung Kopi, Api Ludeskan Rumah Husaini

Baca: Jelang Pelantikan Walikota, Dewan Siapkan Rapat Paripurna Sertijab

Satu spanduk terlihat bertuliskan "selesaikan semua honorer K2 angkat menjadi PNS tanpa tes dan tanpa batas usia dan menolak cpns umum tahun 2018".

Spanduk satunya lagi berisi poin tuntutan kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Kapuas.

Ada tiga poin yang tertera di spanduk itu diantaranya menuntut kepada pemerintah daerah menunda pelaksanaan tes CPNS Umum sesuai dengan Permenpan RI Nomor 36 tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan daerah.

Puluhan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kapuas melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (17/9) pagi.
Puluhan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kapuas melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (17/9) pagi. (tribunkalteng.com/fadli setia rahman)

Mereka meminta kepada Pemerintah Daerah dan DPRD kabupaten kapuas agar bersinergi untuk penolakan penerimaan CPNS umum tahun 2018 serta menuntut agar seluruh honor K2 Kabupaten Kapuas menjadi PNS tanpa batasan usia dan tanpa tes.

Koordinator sekaligus Wakil Ketua FHK2I Kabupaten Kapuas, Widodo  sempat mengancam jika tidak ada yang mau menampung aspirasi mereka, baik itu dari DPRD dan Pemerintah Daerah, maka mereka akan bertahan di lokasi tersebut sampai sore hari.

Tak lama dari pihak pengamanan menginformasikan kepada koordinator aksi bahwa pihak DPRD mengundang perwakilan Honorer K2 untuk menyampaikan aspirasi di dalam ruangan rapat gabungan. Aksi di tengah jalan atau di depan Kantor DPRD pun diakhiri dan berlanjut ke ruangan.

Baca: Pasangan Suami-Istri di Balikpapan Ditemukan Tak Bernyawa

Baca: 4 Orang Ditangkap Polisi Terkait Video Hoaks Kerusuhan Mahasiswa di Depan Gedung MK

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan memfasilitasi para honorer untuk menyampaikan aspirasi. Diundang juga perwakilan dari Dinas Pendidikan dan BKD Kabupaten Kapuas.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help