Kabar Kapuas

Satlantas Polres Kapuas Pangkas Pohon Tutupi Rambu Lalu Lintas

Satlantas Polres Kapuas melakukan aksi bersih-bersih di wilayah Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (14/9) pagi.

Satlantas Polres Kapuas Pangkas Pohon Tutupi  Rambu Lalu Lintas
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid SH beserta jajaran dan dinas terkait saat memangkas pohon dan tanaman yang menutupi rambu lalu lintas, Jumat (14/9) pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Satlantas Polres Kapuas melakukan aksi bersih-bersih di wilayah Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (14/9) pagi.

Dimulai dari kawasan Jalan Pemuda, Satlantas Polres Kapuas bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas melakukan aksi bersih-bersih. Mereka memangkas tanaman dan pohon di median jalan yang menutup rambu lalu lintas.

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid SH ini berlanjut hingga ke kawasan Jalan Tambun Bungai dan Jalan A Yani Kota Kuala Kapuas.

Baca: Khatib Jumat di Sampit Meninggal Saat Pimpin Shalat Jumat

Baca: Modifikator Kalselteng Berkumpul di Murjani, Ramaikan Honda Modif Contest 2018

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid SH menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka HUT ke-63 Lalu Lintas.

"Kami bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Dishub, turun ke jalan membersihkan atau memangkas pohon dan tanaman yang menutupi rambu-rambu lalu lintas," kata Kasat Lantas.

Dilanjutkannya, kegiatan tersebut bertujuan memberi kenyamanan pengguna jalan agar bisa melihat jelas rambu-rambu lalu lintas yang ada.

"Dengan begitu diharapkan semua bisa terus membudayakan tertib berlalu lintas di Kabupaten Kapuas," tandasnya.

Baca: VIDEO: Ridwan Kamil Terkunci di Kamar Mandi, Begini Gubernur Jawa Barat Panjat Pintu Kamar Mandi

Menurutnya,  ada sekitar lima titik yang menjadi sasaran kegiatan tersebut. Tentunya juga sambil patroli di kawasan Kota Kuala Kapuas.

"Titik lokasi kegiatan ini di jalan yang memang sering atau banyak dilalui masyarakat," pungkasnya seraya mengimbau warga Kabupaten Kapuas terus taat dan tertib dengan aturan berlalu lintas. (tribunkalteng/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved