Kabar Palangkaraya

Resahkan Warga Palangkaraya, Asera Minta Polisi Tembak Begal

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng, H Muhammad Asera meminta agar polisi tegas dalam menindak penjahat jalanan.

Resahkan Warga Palangkaraya, Asera Minta Polisi Tembak Begal
tribunkalteng.com/faturahman
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Makin maraknya tindak kejahatan begal dan penjambretan yang terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mendapat perhatian Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng, H Muhammad Asera.

Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah, ini , Jumat (14/9/2018) meminta agar polisi tegas dalam menindak penjahat jalanan tersebut dengan melepas tembakan kepada pelaku, karena sudah banyak korban yang terluka akibat aksi begal yang kian meresahkan ini.

"Kami minta pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, meningkatkan pengamanan khususnya di Palangkaraya, karena saat ini, warga sangat resah dengan makin maraknya aksi begal yang terjadi di Palangkaraya," ujarnya.

Baca: Modifikator Kalselteng Berkumpul di Murjani, Ramaikan Honda Modif Contest 2018

Baca: Geger Pengeroyokan di Pekauman Banjarmasin, Uncuy Tewas, Begini Kronologisnya

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulangpisau ini menyarankan kepada pihak Kepolisian, agar menurunkan personil Intelijen sebanyak mungkin disejumlah titik lokasi, yang dianggap rawan akan tindak kejahatan, seperti begal dan Jambret.

“Kepada pihak kepolisian, agar bisa menurunkan personil Intelijen disejumlah titik yang rawan tindak kejahatan seperti Begal dan Jambret, karena ini sudah menyangkut keamanan masyarakat"ujarnya.

Dia mengharapkan, pihak kepolisian dapat meminimalisir adanya tindak kejahatatan Begal dan jambret tersebut." Kami prihatin karena audah ada beberapa korban begal dan Jambret tersebut, ”ujar Asera.

Sementara itu, Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, pihaknya terus melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan jalanan tersebut dengan melakukan patroli yang dilakukan secara rutin di jalan-jalan."Kami terus melakukan pemantauan dan patroli di jalan,"ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved