Kabar Palangkaraya

Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia di Palangkaraya, Sore Ini Ada Pawai Budaya

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan digelarnya, pawai budaya yang diikuiti oleh seniman dan budayawan

Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia di Palangkaraya, Sore Ini Ada Pawai Budaya
tribunkalteng.com/faturahman
Menari Mansai, budayawan saat ramah tamah, Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional Tahun 2018 di Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Selasa (11/9/2018) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (12/9/2018) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional Tahun 2018 ini.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan digelarnya, pawai budaya yang diikuiti oleh seniman dan budayawan dari seluruh Indonesia yang ikut memeriahkan kegiatan Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional Tahun 2018 yang digelar di Palangkaraya.

Rencananya, pembukaan kegiatan temu karya Taman Budaya Se Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional Tahun 2018 tersebut akan dibuka oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran di Lokasi Taman Budaya Kalimantan Tengah di jalan Temanggung Tilung XIII Palangkaraya.

Baca: Gol Semata Wayang Marcus Rasford Bawa Kemenangan Timnas Inggris Kontra Swiss

Baca: Pelatih Baru Klub Kasta Kedua Liga Meksiko Kini Dipercayakan ke Diego Maradona

Baca: Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad Soal Kecurigaan GP Ansor, Sampai Angkat Kaki

Ketua Forum Temu Karya Taman Budaya Museum Basoeki Abdullah, Sukanto, saat acara ramah tamah di Istana Isen Mulang, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengatakan, kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan setiap tahun.

"Ini sudah berlangsung hingga 19 tahun ini, yang secara bergantian dilakukan di beberapa provinsi yang ada di Indonesia dan saat ini giliran Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ini adalah upaya melestarikan seni dan budaya Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Pj Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan tersebut, karena sebagai upaya melestarikan budaya daerah sehingga memang perlu didukung dalam pelaksanaanya."Ini juga merupakan kebanggaan bagi Kalimantan Tengah,"ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help