Kabar Palangkaraya

Surya Paloh Dijelek-jelekkan di Sosial Media, Begini Reaksi Partai NasDem Palangkaraya

Jelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan digelar tahun 2019 mendatang marak diwarnai sikap dan tindakan yang saling menjelek-jelekkan

Surya Paloh Dijelek-jelekkan di Sosial Media, Begini Reaksi Partai NasDem Palangkaraya
tribunkalteng.com/faturahman
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palangkaraya, Rusdi saat melaporkan seorang pemilik akun di Facebook yang dianggap melakukan penghinaan ketum partai mereka. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan digelar tahun 2019 mendatang marak diwarnai sikap dan tindakan yang saling menjelek-jelekkan pendukung melalui media sosial.

Dampaknya, makin banyak pemilik akun yang menyebarkan kebencian dan menyebarkan hal-hal yang berbau SARA yang diposting melalui media sosial seperti Facebook.

Salah satunya adalah berupa gambar atau meme yang berisi penghinaan kepada pengurus partai tertentu sehingga akhirnya berujung pada pelaporan kepada pihak kepolisian yang dilakukan oleh pihak yang merasa dirugikan.

Baca: Sebar Ujaran Kebencian di Sosial Media, Pengurus Parpol di Sampit Ini Ditangkap

Baca: Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad Soal Kecurigaan GP Ansor, Sampai Angkat Kaki

Baca: VIDEO: Kirab Malam 1 Suro di Keraton Surakarta, Kebo Bule Kiai Slamet Ngamuk

Salah satunya , yang dilakukan Ketua DPD Partai Nasdem Palangkaraya, Rusdi, yang melaporkan seseorang bernama Linda Taha, akibat postingan yang dinilai menghina Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Rusdi secara resmi sudah melaporkan pemilik akun tersebut ke Polda Kalteng untuk ditindaklanjuti, karena postingan tersebut dinilai berbau fitnah dan merusak citra partai dan ketum partai.

"Kami minta kasus ini ditindaklanjuti dan diproses secara hukum, sehingga tidak adalagi postingan yang mendeskreditkan pihak tertentu, kami sudah resmi melaporkannya hari ini," ujar Rusdi, Rabu (12/9/2018).

Bersamaan dengan itu juga, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng, Kombes Pol Adex Yudisman, meminta kepada semua pihak agar tidak melakukan tindakan yang bisa mengakibatkan pihak lain dirugikan yang diposting melalui media sosial.

"Bijaksana dalam bermedsos, jangan ada unsur SARA atau melakukan penyebaran berita hoax dan kebencian melalui media sosial, karena itu akan berdampak pada masalah hukum, tim syber kami selalu melakukan patroli di media sosial," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help