Kabar Kalsel

Kompleks Ini Dipilih Polres Banjar Mewakili ke Lomba Kampung Tertib Lalulintas

Dipilihnya Kompleks Al Jihad RT 20 karena warganya tertib berlalulintas. Pengguna jalan yang melewati kampung itu juga menaati lalu lintas.

Kompleks Ini Dipilih Polres Banjar Mewakili ke Lomba Kampung Tertib Lalulintas
istimewa
Kegiatan Satlantas Polres Banjar di Kompleks Al Jihad, Martapura. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Kehadiran jajaran Satuan Lalulintas Polres Banjar di Kompleks Al Jihad Sungaiparing, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (12/9/2018) sempat membuat warga bertanya-tanya. Kampung itu ditetapkan mewakili Polres Banjar dalam lomba Kampung Tertib Lalulintas.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kepala Satlantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra mengatakan, satu polres ada satu kampung yang mewakili dan untuk mewakili Polres Banjar adalah Kompleks Al Jihad Sungai Paring ini.

Dipilihnya Kompleks Al Jihad RT 20 karena warganya tertib berlalulintas. Pengguna jalan yang melewati kampung itu juga menaati lalu lintas, contohnya seperti masyarakat yang lewat benar-benar tertib bagi pengguna sepeda motor mengenakan helm.

Baca: Ini Total dan Rincian Formasi CPNS 2018 untuk Kotabaru

“Tujuannya agar masyarakat sadar akan pentingnya tertib berlalulintas dan tentunya untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas, terutama di kampung-kampung,” katanya, didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjar, Ipda H Tata.

Pihaknya berharap, masyarakat mampu berpikir bahwa dengan tertib berlalulintas akan selamat dari segalanya. Dan dengan dipilihnya Kampung Kompleks Al Jihad ini bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya agar juga tertib berlalulintas.

Penilaian Lomba Kampung Tertib Lalulintas di Kompleks Al Jihad Kelurahan Sungaiparing ini bekerjasama dengan masyarakat dan stakeholders dalam mencanangkan Kampung Tertib Lalulintas.

Baca: Simpan Sabu Dalam Helm, Dua Lelaki Diamankan Polsek Gambut

H Tata menambahkan, adapun Kampung Tertib Lalulintas selain RT 20 adalah RT 7 dan RT 8 Sungai Paring Kabupaten Banjar. Kawasan itu contoh tertib berlalulintas. (banjarmasinpost.co.id/m hasby suhaili)

Penulis: Hasby
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help