Ustaz Abdul Somad Dihina Pemilik Akun Jony Boyok, ''Saya Sedih, Apa Salah Saya''

Pemeriksaan terhadap Ustaz Abdul Somad sebenarnya sudah dapat dilakukan pada saat tim kuasa hukumnya melaporkan Jony Boyok ke Polda Riau.

Ustaz Abdul Somad Dihina Pemilik Akun Jony Boyok, ''Saya Sedih, Apa Salah Saya''
internet
Pemilik Akun Jony Boyok dan Ustaz Abdul Somad 

TRIBUNKALTENG.COM, PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku sedih, terpukul dan merasa terhina oleh kalimat yang dilontarkan akun Facebook Jony Boyok, terlapor dugaan penghinaan terhadap dirinya.

Ustaz Abdul Somad menyampaikan perasaannya itu kepada penyelidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Sabtu (8/9/2018) lalu.

Kuasa hukumnya, Zulkarnain Nurdin menjelaskan keterangan Ustaz Abdul Somad tersebut kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (9/9/2018).

"Ustaz Abdul Somad menyampaikan, saya sangat terpukul. Saya agak emosi mendengar itu, karena merasa terhina sekali. Di samping itu saya sedih, apa salah saya sampai akun itu mengeluarkan kalimat yang tidak layak kepada siapapun apa lagi kepada saya yang tidak melakukan apapun. Saya hanya mencerahkan umat," sebutnya mengulang kembali keterangan Ustaz Abdul Somad di hadapan penyelidik.

Baca: FPI Bekuk Penghina Ustadz Abdul Somad (UAS) di Facebook, Dia Terancam Diusir dari Riau

Baca: Di Laga Uji Coba Lechia Gdansk, Akhirnya Egy Maulana Vikri Jadi Pemain Inti Selama 60 Menit

Baca: Egy Maulana Vikri Pemain U-19 Indonesia Mulai Debut di Lechia Gdansk Polandia

Pemeriksaan Ustaz Abdul Somad dilakukan menyusul laporannya melalui kuasa hukumnya, 6 September lalu ke DitresKrimsus Polda Riau atas postingan Jony Boyok di akun Facebook miliknya.

Ustaz Abdul Somad juga berharap laporan ini menjadi bentuk pelajaran bagi masyarakat lainnya agar tetap menjaga kepala dingin dan tidak berkata kasar, apalagi menjelak-jelekkan seseorang.

"Pasal yang disangkakan pasal 27 ayat 3. Karena delik aduan, maka ditanyakan apa merasa rugi dan menuntut pemilik akun itu, betul menuntut agar tidak hanya perlakuan terhadap saya (Ustaz Abdul Somad,red), kita berharap kalau ini proses hukum baik berefek ke lain selain efek jera kepada lain untuk menjadi pelajaran bagi yang lain, itu harapan ustad," urai Zulkarnain.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika saat pemeriksaan kemarin, Ustaz Abdul Somad belum dipertemukan atau belum dikonfrontir dengan Jony Boyok.

Penyelidik akan melanjutkan proses penyelidikan sebelum dilakukan gelar perkara untuk menaikkan kasus menjadi penyidikan dengan penetapan tersangka.

"Tidak dipertemukan, belum dikonfrontir dengan yang bersangkutan. Mungkin besok penyidik mengatakan akan melakukan gelar perkara menentukan sikap untuk meningkatkan penyelidikan ke penyidikan," lanjutnya

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help