Gempa Bumi di Lombok

Relawan Kalteng yang Dikirim ke Lombok Divaksin dan Disiapkan Obat

Selain memberikan obat-obatan dan vitamin kepada relawan Kalteng yang diberangkatkan ke Lombok tersebut, pihaknya juga memberikan suntikan

Relawan Kalteng yang Dikirim ke Lombok Divaksin dan Disiapkan Obat
tribunkalteng.com/faturahman
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Yayuk Indriarti. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah turut berpartisipasi dalam pemberangkatan relawan asal Kalteng yang dikirim membantu korban gempa Lombok.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Yayuk Indriarti, Senin (10/9/2018) mengatakan, pihaknya menyediakan obat-obatan bagi semua personil relawan yang diberangkatkan ke Lombok tersebut.

Baca: Di Laga Uji Coba Lechia Gdansk, Akhirnya Egy Maulana Vikri Jadi Pemain Inti Selama 60 Menit

Baca: Egy Maulana Vikri Pemain U-19 Indonesia Mulai Debut di Lechia Gdansk Polandia

Baca: Beredar Foto Lina dengan Pria Lain, Sule Ungkap Hal Ini

Selain memberikan obat-obatan dan vitamin kepada relawan Kalteng yang diberangkatkan ke Lombok tersebut, pihaknya juga memberikan suntikan vaksinasi tetanus.

"Pemberian vaksinasi tetanus tersebut lebih kepada prosedur yang diberlakukan oleh pemerintah kepada relawan yang melakukan kegiatan di lokasi bencana perlu diberikan vaksinasi tersebut," ujarnya.

"Daerah kerja relawan itukan, masuk dalam zona bencana yang disitu ada rumah yang ambruk dan ada korban jiwa akibat gempa serta lainnya sehingga memang rawan penyakit, tentu perlu vaksinasi," ujarnya.(tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help