Kabar Palangkaraya

Pj Sekdaprov Kalteng Surati Semua Dinas Imbau Bantu Korban Gempa NTB

Sebanyak 18 orang anggota Tagana dan relawan asal Kalteng, Senin (10/9/2018) dilepas untuk meneruskan kegiatan sosial di Lombok yang terkena gempa

Pj Sekdaprov Kalteng Surati Semua Dinas Imbau Bantu Korban Gempa NTB
tribunkalteng/faturahman
Personil Tagana, Kalteng yang diturunkan ke Lombok Utara untuk membantu korban gempa. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya ikut berpartisipasi dalam membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilanda gempa bumi.

Sebanyak 18 orang anggota Tagana dan relawan asal Kalteng, Senin (10/9/2018) dilepas untuk meneruskan kegiatan sosial di Lombok yang terkena gempa hebat dua pekan lalu dan misi sosial tersebut akan terus berlanjut hingga pengiriman personil lainnya.

Pj Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, mengatakan, pihaknya terus berupaya membantu saudara yang sedang dilanda musibah tersebut dengan mengirimkan relawan yang akan ikut membantu korban pasca gempa.

Baca: Viral Foto SK Menkumham Sahkan Pendirian Badan Hukum TAGAR2019PRABOWOPRE SIDEN

"Relawan pertama dikirim 18 orang, selama sepuluh hari mereka bekerja kemudian akan ada lagi relawan berikutnya yang akan dikirim, Lombok untuk membantu korban disana serta ada bantuan uang hingga Rp10 miliar untuk mereka," ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalteng ini, menegaskan, pihaknya juga sudah melayangkan surat kepada semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk membantu korban bencana di Lombok tersebut sehingga penggalangan bantuan bisa optimal dilakukan.

Baca: Kepala Alat Vital Bocah Putus Saat Dikhitan, Mantri Sunat Jadi Tersangka

"Ini adalah perintah bapak Gubernur sehingga kita laksanakan kegiatan sosial seperti ini, paling tidak kita punya andil dalam membantu meringankan beban, saudara kita yang sedang kena musibah di lombok," ujarnya.(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved