Kabar Kalsel

Personel Polsek Tapin Utara Amankan Dua Ember Tuak, Tutup Hidung Saat Ember Dibuka

Ada dua ember besar, berisi tuak racikan tradisional. Ketika, tutup ember berisi tuak itu dibuka, sontak aromanya menyebar ke segala arah.

Personel Polsek Tapin Utara Amankan Dua Ember Tuak, Tutup Hidung Saat Ember Dibuka
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Polsek Tapin Utara amankan bir dan tuak Kotak Masuk. 

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU - Ruang kantor Polsek Tapin Utara menyeruak bau aroma alkohol. Ternyata, aroma itu minuman tuak tradisional yang berada dalam ruang tersebut.

Ada dua ember besar, berisi tuak racikan tradisional.  Ketika,  tutup ember berisi tuak itu dibuka, sontak aromanya menyebar ke segala arah.

"Bau aroma apa ini," ucap Polwan seraya menutup hidungnya saat masuk ke ruang Polsek Tapin Utara tersebut.

Menurut Kapolsek Tapin Utara, Iptu Salahuddin Kurdi SH tuak yang dibikin secara tradisional itu memang sangat menyengat aromanya. Bila tutup ember di buka, maka seluruh ruangan, tercium aromanya.

Baca: Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Paringin, Kelabui Dengan Menyamar Sebagai Pembeli

Baca: BKPRMI Kapuas Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram, Gelar Beragam Lomba

"Tuak tersebut hasil pengungkapan peredaran tuak oleh jajaran Polsek Tapin Utara di Jalan Terantang, pada Minggu (9/9/2018) malam, jelas kapolsek.

Pihaknya, juga mengamankan beberapa botol minuman keras berupa bir dan satu orang pria yang diduga pengedarnya diamankan.

Kapolsek Tapin Utara, Iptu Salahuddin, mengatakan minuman keras termasuk tuak sering memicu tindakan kriminal karena itu pihaknya mengamankan miras tak berizin. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved