Kabar Kampus

Mahasiswi IAIN Palangkaraya Juara I Pencak Silat se-Kalimantan

Dalam kejuaraan itu, Putri Aisah berhasil menundukkan sejumlah pesilat tangguh dari berbagai daerah di Kalimantan

Mahasiswi IAIN Palangkaraya Juara I Pencak Silat se-Kalimantan
Istimewa
Putri Aisah, mahasiswi semester I program studi Bahasa Arab, berhasil menjadi juara I Kejuaraan Pencak Silat se-Kalimantan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tak hanya di bidang akademik, prestasi mahasiswa IAIN Palangkaraya juga dibuktikan di bidang olahraga.

Itu setelah Putri Aisah, mahasiswi semester I program studi Bahasa Arab, berhasil menjadi juara I Kejuaraan Pencak Silat se-Kalimantan.

“Kemenangan ini saya dedikasikan untuk kampus tercinta IAIN Palangka Raya, orangtua, keluarga dan semua teman-teman yang ada di Mahad Al-Jamiah IAIN Palangkaraya,” sebut Putri Aisah.

Baca: Malaysia Klaim Pencak Silat, Artefak di Candi Borobudur Jadi Bukti Sejarah

Baca: Beredar Foto Lina dengan Pria Lain, Sule Ungkap Hal Ini

Baca: Orang Sukses Terlihat dari 90 Hari Pertama Bekerja, 13 Hal Ini yang Dilakukannya

Kejuaraan yang digelar di Aula Universitas Palangkaraya itu berlangsung 6-9 September 2018.

Dalam kejuaraan itu, Putri Aisah berhasil menundukkan sejumlah pesilat tangguh dari berbagai daerah di Kalimantan.

“Pesaing jelas berat dan mereka juga bersemangat untuk menang, namun berkat kerja keras dan doa teman-teman mahad putri khususnya saya dapat meraih kemenangan, alhamdulillah, mudahan prestasi ini bisa saya pertahankan”, tegasnya lagi.

Lebih jauh Putri Aisah menginginkan dia bisa mempunyai kesempatan untuk mengikuti lomba-lomba yang lebih bergensi lagi ditingkat nasional dan bahkan tingkat internasional.

Dalam waktu dekat dia akan berkonsentrasi latihan supaya bisa diberikan kesempatan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) mewakili Kalimantan Tengah.

Secara terpisah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Harles Anwar, menyatakan rasa bangganya ada mahasiswi yang berprestasi bidang olahraga yang cukup keras semacam Silat asal Kotawaringin Barat tersebut.

“Terima kasih kepada Putri Aisah khususnya, yang telah berupaya keras mengharumkan nama lembaga, lanjutkan prestasinya dan raih prestasi yang lebih baik lagi, kami siap memberikan dukungan," kata Harles.(TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help