Kabar Kapuas

RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Terapkan Perda KTR, Tindak Pelanggarnya

RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait membahas penegakkan Perda KTR

RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Terapkan Perda KTR, Tindak Pelanggarnya
istimewa/RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo
Rapat koordinasi RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas serta Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait membahas penegakkan Perda KTR di rumah sakit itu, Jumat (7/9) lalu.

Menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas untuk menertibkan dan melakukan pembinaan KTR sesuai Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2016.

Plt Direktur RSUD Dr H Soemarno Sosroatmojo Kuala Kapuas dr Agus Waluyo menyampaikan tujuan dari rapat koordinasi antar instansi terkait ini salah satunya bertujuan untuk mencapai Standar Akreditasi Rumah Sakit.

Terkait itu, seluruh lingkungan Rumah Sakit harus bebas atau steril dari asap rokok baik dari pengunjung maupun staf dan siapa saja yang berada di lingkungan rumah sakit.

Baca: Korban Bus Maut Rombongan Catur Putra Grup Bertambah 20 Tewas, Gara-gara Lewat di Tanjakan Letter S

Baca: Hary Tanoe Minta Eksportir Diwajibkan Mengonversi Devisa Hasil Ekspor (DHE) ke Rupiah

"Rumah Sakit merupakan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat yang merupakan salah satu penerapan KTR dan merupakan tempat masyarakat Kabupaten Kapuas untuk berobat," katanya.

Oleh karena itu, imbuhnya, pihak rumah sakit melaksanakan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk upaya sosialisasi ke masyarakat. Selain itu, Satpol PP dan Damkar untuk upaya Penindakan dan Pembinaan Perda KTR.

Baca: Korban Tewas Akibat Gempa Magnitudo 6,6 di Jepang Bertambah Jadi 30 Orang

Selanjutnya, dari rapat koordinasi itu pihak Dinas Satpol PP nantinya akan menjadwalkan anggota dalam waktu yang tidak dijabarkan untuk melaksanakan penertiban ke dalam lingkungan rumah sakit.

"Kita Berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD untuk pembinaan apabila terdapat pelanggaran yang ditemukan sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Nomor 4 Tahun 2016. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved